Net

Rossin Ungkap Rahasia Tetap Balapan hingga Usia 40 Tahun

TAVULLIA, KRJOGJA.com – Pertama kali Valentino Rossi terjun ke dunia balap motor grand prix adalah pada 1996, yakni kala usianya masih 17 tahun. Luar biasanya, hingga kini menginjak usia 40 tahun, Rossi masih aktif melaju di lintasan balap. Tak ayal, hal itu membuat banyak orang terkesan.

Rossi tidak memungkiri kalau banyak orang yang bertanya kepadanya perihal rahasianya sehingga masih bisa aktif balapan meski kini sudah berusia 40 tahun. Karena umumnya, bagi seorang atlet ketika sudah memasuki usia 30-an, mereka sudah mulai memikirkan untuk pensiun.

Adapun alasan bagi seorang atlet untuk pensiun bisa dilatarbelakangi oleh banyak hal, seperti kondisi fisik yang sudah tidak bugar lagi, tidak mampu tampil kompetitif lagi, dan bisa juga karena sering mengalami cedera. Akan tetapi, Rossi nyatanya tak terpengaruh dengan hal-hal tersebut.

Pembalap berjuluk The Doctor itu menerangkan kalau dalam dirinya terdapat gairah yang sangat besar untuk terus melakoni balapan. Pasalnya, sejak kecil Rossi sudah dikenalkan dengan dunia balap oleh sang ayah. Maka dari itu, Rossi menganggap balapan sebagai bagian tak terpisahkan dari dirinya.

"Orang-orang selalu bertanya kepada saya: Apa rahasia Anda? Bagi saya, itu hanya gairah untuk sepeda motor. Saya tumbuh dengan itu. Ayah saya mengenalkan sepeda motor ketika saya berusia dua tahun. Itu bagian diri saya yang akan selalu ada di sana. Bahkan jika saya menjadi benar-benar tua," jelas Rossi, menukil dari Motorsport Total, Rabu (8/1/2020). Sebagai pembalap motor grand prix, Rossi sebenarnya bisa dibilang telah meraih semuanya. Selama 24 tahun berkiprah, The Doctor total telah meraih gelar juara dunia sebanyak sembilan kali. Meski begitu, Rossi nyatanya masih menyimpan harapan untuk bisa meraih gelar juara ke-10-nya.

 

 

BERITA REKOMENDASI