Net

Ruselli Hartawan Melaju ke Perempatfinal Hong Kong Open 2019

HONG KONG, KRJOGJA.com – Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan melenggang mulus ke perempatfinal Hong Kong Open 2019. Satu tiket ke perempatfinal diraih Ruselli setelah menaklukan wakil Korea Selatan (Korsel), An Se Young dalam dua set langsung.

Ruselli yang pada pertemuan sebelumnya kalah dari Se Young bermain apik sejak menit-menit awal set pertama. Meski sempat tertinggal 2-5 tetapi tunggal putri Indonesia itu tidak ragu untuk melancarkan serangan ke daerah permainan Se Young sehingga peralahan-lahan mengejar.

Pertandingan berjalan dengan lebih ketat karena kedua tunggal putri itu saling melancarkan serangan. Kedudukan berimbang beberapa kali tetapi Ruselli mampu mengakhiri set pertama dengan skor 21-18. Kemenangan di set pertama merupakan memberikan keuntungan secara mental bagi Ruselli.

Namun, pada menit-menit awal set kedua Ruselli berada dalam tekanan Se Young. Akan tetapi, setelah mendapatkan poin kelima Ruseli mampu bangkit. Ruselli dapat mengimbangi permainan Se Young sehingga aksi jual-beli serangan seperti set pertama kembali terjadi.

Ada empat kali kedua tunggal putri itu saling berbagi poin yang sama. Hal itu menandakan kemampuan Ruselli dengan Se Young cukup seimbang. Akan tetapi,dalam perebutan poin-poin kritis Ruselli tertinggal 17-19 dari Se Young meski sebelumnya sempat berimbang 17-17 .

Ruselli dengan ketenangannya mampu mendapatkan dua poin tambahan untuk menyamakan kedudukan dengan Se Young. Saat kedudukan kembali berimbang, Ruselli mampu mendapatkan dua poin terakhir untuk mengunci satu tiket ke perempatfinal. Pada perempatfinal, Ruselli akan bertemu dengan tunggal putri Amerika Serikat, Zhang Beiwen.

 

BERITA REKOMENDASI