Net

Ruselli Melaju Perempatfinal Makau Open 2019

MAKAU, KRJOGJA.com – Hasil manis diraih tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, di babak kedua Makau Open 2019 Super 300. Ia berhasil menaklukkan unggulan keempat asal Amerika Serikat, Beiwen Zheng, dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-18. Kemenangan ini memastikan Ruselli lolos ke babak perempatfinal.

Ruselli memulai laga Tap Seac Multisport Pavilion, Makau, pada Kamis (31/10/2019) siang WIB itu dengan apik. Ia bisa memegang kendali permainan dan unggul di awal laga atas Zhang dengan skor 7-5. Sayang, kondisi ini tak bisa dipertahankan Ruselli yang akhirnya tertinggal di interval set pertama dengan skor 11-10.

Setelah interval, laga menjadi lebih sengit. Kejar-kejaran angka sempat mewarnai pertandingan, tetapi akhirnya Ruselli dapat memegang kembali kendali permainan dengan memimpin 17-16. Setelah itu, lajunya menjadi mulus untuk mendapatkan angka demi angka hingga akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 21-19.

Di set kedua, Zhang berusaha bangkit. Ia pun sempat mengusik kepemimpinan Ruselli di awal laga dengan berbalik unggul dengan skor 6-5 dan 7-6. Tetapi, kondisi ini tak berlangsung lama. Penempatan bola yang tepat dari Ruselli membuatnya dapat terus menambah angka di papan skor hingga memimpin di interval set kedua dengan 11-8.

Setelah interval, Zhang dapat mengejar dan sempat berbalik unggul dengan skor 13-12. Tetapi, kendali permainan kembali dapat dipegang Ruselli yang akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-18.

Di babak delapan besar, Ruselli pun masih menanti lawannya. Pemain peringkat 37 dunia itu berpeluang berjumpa unggulan kedelapan asal Korea Selatan, yakni Kim Ga Eun. Hal ini bisa terjadi jika Kim berhasil menumbangkan tunggal putri Thailand, Nitchaon Jindapol, di babak 16 besar.

BERITA REKOMENDASI