Net

Ruselli Obsesi Sumbang Medali di Nomor Perorangan

MANILA, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan mengaku tak ingin membuang kesempatan ketika ditunjuk untuk tampil di nomor perorangan cabang olahraga (cabor) bulu tangkis SEA Games 2019. Sekadar diketahui, Ruselli awalnya hanya bermain di nomor beregu putri. Namun ia kemudian diturunkan untuk menggantikan Fitriani yang mengalami cedera engkel kiri.

Untuk itu, atlet jebolan PB Jaya Raya tersebut pun mengaku siap tampil maksimal dan bakal berusaha keras untuk bisa menyumbangkan medali bagi Indonesia di ajang SEA Games 2019 kali ini

“Rasanya nggak menyangka bisa turun main di perorangan. Karena dari awal tidak dipersiapkan buat main. Tapi setelah beregu saya sempat disuruh siap-siap menggantikan Gregoria pas dia sakit. Terus ternyata nggak jadi, dia tetap main,” ujar Ruselli, melansir dari laman resmi PBSI, Jumat (6/12/2019).

“Akhirnya saya disuruh menggantikan Fitriani. Tentunya saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Sudah sampai di sini, saya berharap bisa menyumbangkan medali, apapun itu,”lanjutnya. Motivasi untuk menyumbangkan medali membuat Ruselli tampil apik dengan menumbangkan Yeo Jia Min (Singapura) di babak pertama. Ruselli memang tiga gim atas unggulan keempat tersebut dengan skor 21-16, 22-24, 19-9. Yeo akhirnya mundur dari pertandingan karena mengalami sakit pada lutut di game ketiga.

 

BERITA REKOMENDASI