Net

Ruselli Tembus Babak Kedua Malaysia Masters 2020

KUALA LUMPUR, KRJOGJA.com – Hasil yang berbeda diraih dua wakil Indonesia, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan Ruselli Hartawan, di babak pertama Malaysia Masters 2020 Super 500. Praveen/Melati harus menghentikan perjalanannya, sementara Ruselli berhasil melenggang ke babak kedua.

Praveen/Melati gagal melaju ke babak kedua setelah takluk dua set langsung dari wakil tuan rumah, Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Lee, dengan skor 18-21 dan 13-21. Sejak awal laga, pasangan unggulan kelima itu memang tampak kesulitan untuk meladeni permainan Man/Tan sehingga tertinggal di interval set pertama dengan skor 9-11.

Setelah interval, Praveen/Melati juga gagal keluar dari tekanan yang diberikan ganda campuran Malaysia tersebut. Pertandingan set pertama pun harus berakhir dengan minor untuk peraih medali emas SEA Games 2019 itu dengan skor 18-21.Di set kedua, kondisi pertandingan tak jauh berbeda. Praveen/Melati masih kesulitan untuk meladeni permainan ganda campuran peringkat 89 dunia tersebut sehingga akhirnya takluk dengan skor 13-21.

Sementara itu, hasil manis berhasil diraih oleh Ruselli di babak pertama Malaysia Masters 2020. Berhadapan dengan tunggal putri Singapura, Yeo Jia Min, Ruselli dapat memenangkan laga dengan skor 10-21, 21-11, dan 21-16.

Ruselli sejatinya gagal memulai laga tersebut dengan apik. Alhasil, ia takluk di set pertama dengan skor telak 10-21. Tetapi, peraih medali perak SEA Games 2019 itu dapat bangkit di set kedua. Meski Yeo beberapa kali sempat menyamakan kedudukan, Ruselli tetap dapat memegang kendali permainan hingga akhirnya menang dengan skor 21-11.

Di set ketiga, laju Ruselli menjadi lebih mulus untuk bisa memetik angka demi angka. Laga pun diselesaikan dengan manis, dengan skor 21-13. Di babak kedua, Ruselli masih menunggu lawannya. Ia berpeluang berhadapan dengan unggulan ketujuh asal China, He Bing Jioa. Hal ini bisa terjadi jika He berhasil menumbangkan wakil Korea Selatan, yakni Kim Ga Eun.

 

BERITA REKOMENDASI