Net

Ryan Putra Widyanto Sumbang Emas DIY

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pebulutangkis Ryan Putra Widyanto  menyumbang  medali emas  cabor bulutangkis  tingkat SD Olimpaide Olahraga Siswa Nasional (O2SN)  2018.  Bertanding  di GOR Pangukan Tridadi, Sleman, Kamis (20/9/2018), Ryan  di final menggasak wakil dari DKI Jakarta Bismo Raya Oktora  dua game dengan skor  21-14, 21-18. Dengan kekalahan itu, Bismo merebut medali perak. Sedangkan medali perunggu  tunggal putra  diraih bersama  Imam Abdurrahim (Jabar) dan M Nafiz Syiraz  (Aceh).

Sebelum  melenggang ke final,  Ryan Putra Widyanto  di semifinal  yang dimainkan pagi kemarin,  juga tampil maksimal  dengan menundukkan  wakil dari  Jabar Imam Abdurohim melalui pertarungn rubber game, 17-21, 21-14, 21-9. Di tunggal putri SD, DIY yang diwakili  Alfira Deanika  gagal mempersembahkan  medali emas, setelah  di final dikalahkan  pebulutangkis Jateng, Evelin Gracia Parapat  dua game langsung 14-21, 6-21.Akibatnya  Alfira hanya meraih medali perak. Medali perunggu direbut bersama  dua pebulutangkis yang kalah di semifinal yaitu  Narita  Putri (Banten) dan Thalita Ramadhani Wiryawan (Jatim).

Sementara itu,  pebulutangkis   Rizky Febriansyah  (DIY) yang bertanding  di  tunggal putra tingkat SLTA  baru mampu mempersembahkan medali perunggu , setelah  di semifinal  yang dimainkan di GOR Among Raga Yogya, menyerah di tangan wakil  Jatim Yudho Santoso  melalui  laga sengit selama satu jam 10 menit dengan rubber game  17-21, 21-17, 20-22.  Medali perunggu lainnya tingkat SLTA putra juga diraih Syaherdian Juniarto Raharjo (Jateng). Syaherdian nasibnya sama dengan Rizky Febriansyah (DIY) yang finish di babak semifinal. Medali emas tunggal putra pada jenjang SLTA akhirnya diraih Muhammad Farhan Ananto (Banten) dan perak Yudho Santoso (Jatim).  Sedangkan medali emas tunggal putri SLTA  dibawa pulang Irdina Naurah Mirza (Jateng), perak diraih Regina Abela Rullyanda (Banten) dan perunggu disabet  bersama Sasqia  Nur Syamsia Hajar (Jatim) dan Hana Sri Najilah (Jabar).

Sedangkan  di tingkat SLTP yang waktunya dimainkan bersamaan,  dua wakil dari DIY  yaitu Aufa Isnanta Nurrafif Darwanto (tunggal putra) dan Zulfa Nursafrida (tunggal putri) yang tampil di GOR Klebengan, Caturtunggal, Depok, Sleman,  menyumbang medali perunggu bagi tim bulutangkis O2SN DIY , setelah keduanya gagal melangkah ke partai final,  akibat dikalahkan lawan-lawannya di babak semifinal. Aufa Isnanta di semifinal menyerah dari  Jeson Christ Alexander  (DKI Jakarta) dua game langsung 21-7, 21-11. Begitu pula  Zulfa di semifinal dikalahkan Khayla Adelia Maharani (Banten)  dua game, 14-21, 14-21. Medali emas cabor bulutangkis tingkat SLTP putri akhirnya  diraih Kanaya Arisya Putri (Jabar)  usai di final menang atas Khayla Adelia Maharani (Banten)  melalui pertarungan rubber game 18-21, 21-10, 21-17. Berarti Khayla  harus puas dengan medali perak. Sedangkan medali emas  tunggal putra SLTP diraih Jason Christ Alexander (DKI Jakarta) setelah di final menang atas Roy Tadeus Jumintra (Banten) 21-12, 17-21, 21-19.(Rar)

BERITA REKOMENDASI