Net

Saat Bertanding, Liliyana Natsir Dengar Celetukan Penonton

BERAGAM cerita baru didapatkan oleh para pebulutangkis asing maupun dalam negeri ketika melakoni pertandingan BCA Indonesia Open (BIO) Superseries Premier 2017 yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC).

Salah satunya pengalaman Liliyana Natsir yang punya cerita lucu saat bertanding di babak pertama, Selasa (13/6) bersama Tontowi Ahmad melawan Kim Dukyoung/Kim Ha Na (Korea), Liliyana mendengar celetukan penonton yang bahkan baru pertama kalinya ia dengar saat melakoni pertandingan. 

Perubahan venue pertandingan dari Istora ke JCC Plenary Hall disebutkan Liliyana sedikit banyak mempengaruhi pemain, terutama saat menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan dan angin. Maklum saja, ini pertama kalinya pertandingan bulutangkis level Superseries premier digelar di JCC Plenary Hall.

“Kami masih meraba-raba keadaan di sini, itu yang kami alami di pertandingan tadi. Mau kontrol permainan tetapi kadang ragu-ragu. Namun ini tidak bisa dijadikan alasan karena lawan juga merasakan hal yang sama. Tadi kami terus berpikir selama bertanding, jangan sampai miss,” kata Liliyana.

“Selain itu, karena venue ini lebih kecil dari Istora, suara penonton kedengeran banget. Sampai orang ngobrol saja saya dengar. Bukan karena saya nggak fokus, tetapi memang kedengeran. Ada yang bilang ‘ayo dong Owi/Butet menang, kalau Owi/Butet kalah, tiket murah nih besok,” ujar Liliyana sambil tertawa. (*)

BERITA REKOMENDASI