Net

Sabar/Reza dan Zachariah/Hediana Melesat ke Semifinal Orleans Masters

Editor: KRjogja/Gus

PARIS, KRjogja.com – Pasangan ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani mengunci tiket babak semifinal turnamen bulutangkis berlevel Super 100 BWF, Orleans Masters 2021. Dalam laga perempatfinal yang tersaji di Palais Des Sports, Jumat (26/3) malam, Sabar/Reza berhasil menumbangkan pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer dua game langsung 21-15, 21-9.

Sukses Sabar/Reza melenggang ke semifinal, juga mampu diikuti pasangan ganda campuran Indonesia Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Pasangan ganda campuran skuad Merah Putih tersebut di babak perempatfinal berhasil menjungkalkan pasangan Oliver Leydon-Davis/Anona PAK (Selandia Baru) dua game 21-11, 23-23 (retired). Di babak semifinal Zachariah/Hediana bertemu unggulan 7 Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark).

Sementara itu, harapan skuad Indonesia untuk meloloskan Putri Kusuma Wardani ke semifinal tidak kesamapaian. Pasalnya dalam laga perempatfinal Jumat malam, Putri Kusuma Wardani terpaksa mengakui unggulan 3 tunggal putri asal Thailand, Busanan Ongbamrungphan dengan dua game langsung 13-21, 14-21.

Sabar/Reza yang turun dengan jersey biru-biru terlihat tidak menemui hambatan berarti sepanjang pertandingan. Bermain tenang adalah kunci kemenangan mereka. “Hari ini kami main lebih tenang dari sebelumnya. Jadi lebih bisa mengatur permainan. Kemarin banyak terburu-buru mainnya terutama di depan net,” kata Reza, dilansir Humas dan Media PP PBSI.

“Alhamdulilah hari ini sudah lebih bisa kontrol kondisi bolanya. Dan seperti apa kata Reza tadi, kami memang main lebih tenang dari kemarin,” sambung Sabar.

BERITA REKOMENDASI