Net

Selain Praveen/Melati, Tiga Ganda Campuran Indonesia Diharapkan Bisa Kompetitif

BIRMINGHAM, KRJOGJA.com – Pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI, Richard Mainaky, berbicara mengenai target pada gelaran All England 2020 kali ini. Selain menargetkan semifinal kepada pasangan Praveen Jordan /Melati Daeva Oktavianti, ia juga berharap wakil Indonesia lainnya bisa unjuk gigi.

Gelaran All England 2020 sendiri akan segera bergulir. Salah satu turnamen tertua di dunia itu akan dilaksanakan pada 11-15 Maret 202i0 di Arena Birmingham, Inggris. Indonesia sendiri mengirimkan 25 wakilnya pada edisi kali ini.

Selain Praveen/Melati, ganda campuran juga menurunkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso. Hafiz/Gloria sendiri diharapkan bisa aman hingga ke babak perempat final.

Hal tersebut disampaikan Richard agar anak asuhanya itu tidak terlepar dari peringkat 10 besar dunia dan menjaga ranking jelang Olimpiade 2020. Saat ini Hafiz dan Gloria sendiri berada di peringkat delapan dunia.

“Hafiz/Gloria paling minimal harus perempat final, supaya tidak terlempar dari delapan besar. Mereka sudah kehilangan German Open, jadi supaya aman di All England ini paling tidak harus perempat final,” ujar Richard, melansir dari laman resmi PBSI, Jumat (6/3/2020).

“Untuk pemain pelapis, seperti Rinov/Mentari, mereka membutuhkan jam terbang yang tinggi. Tapi di samping mengejar jam terbang, mereka juga harus berusaha semaksimal mereka. Kalau ada kesempatan menang, ya harus diambil kemenangan itu,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI