Net

Semangat Berlipat, Rinov-Yeremia Lolos di Dua Nomor

YOGYA, KRJOGJA.com – Rinov Rivaldi dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan benar-benar tampil luar biasa di babak 16 besar Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championship Kamis (19/10/2017). 

Setelah memastikan lolos delapan besar di ganda campuran masing-masing bersama Pitha Haningtyas Mentari dan Angelica Wiratama, Rinov-Yeremia juga mengantongi tiket delapan besar di nomor ganda putra.  Menghadapi unggulan ketiga India, Krishna Prasad Garaga-Dhruv Kapila nyatanya tak membuat Rinov-Yeremia tak terbebani. Wakil India tersebut bisa disingkirkan dengan dua set langsung, 21-17 dan 21-17. 

Rasa lelah usai sebelumnya menjalani partai ganda campuran nyatanya tak begitu dirasakan Rinov dan Yeremia. Penampilan energik keduanya membuat pasangan andalan India seperti kehilangan fokus terutama di set kedua saat sebenarnya Krishna-Dhruv sudah unggul namun kemudian dibalikkan dan dipaksa menyerah. 

“Kami mencoba menekan sejak awal pertandingan tadi, dan sepertinya penampilan mereka (Krishna-Dhruv) agak sedikit tidak terlalu baik. Kami push terus dan syukurlah bisa menang,” ungkap Rinov. 

Di babak delapan besar, ganda muda Indonesia bahkan mengaku tak gentar menghadapi lawan yang menghadang. Keduanya merasa sudah kepalang tanggung dan harus mewujudkan target medali kategori perseorangan ini. 

“Intinya kami berusaha fight saat sudah masuk lapangan, tanggung karena sedikit lagi dapat medali. Lawan siapapun besok tidak masalah yang penting tetap fokus dan tak meremehkan,” sambung Yeremia. 

Di nomor ganda campuran, Rinov bersama Pitha Haningtyas Mentari akan berhadapan dengan wakil Thailand, Natthapat Trinkajee-Kwanchanok Sudjaipraparat, sementara Yeremia dengan Angelica Wiratama bertemu Liu Shiwen-Li Wenmei dari Tiongkok. Partai delapan besar bakal dilaksanakan di GOR Amongraga Jumat (20/10/2017) mulai pukul 13.00 WIB.

“Kami tetap fokus di dua nomor baik campuran maupun putra. Kalau bisa juara dua-duanya, kami akan tampil maksimal,” pungkas keduanya.  (Fxh)

BERITA REKOMENDASI