Net

Senior Putera, Christoper Rungkat Menang Mudah

SLEMAN (KRjogja.com) – Pertandingan pertama dan paling ditunggu oleh pecinta tenis Yogyakarta akhirnya terjadi di lapangan tenis UGM, Rabu (10/8/2016). Unggulan pertama nomor tunggal putera senior KR Open V tahun 2016 yakni Christoper Rungkat menjalani laga pertama melawan Achad Imam Maruf yang mewakili Jawa Barat.  

Christo yang memang tampak unggul segalanya dari Achad baik dari segi pengalaman dan teknik tak kesulitan menyelesaikan set pertama. Skor 6-0 pun menjadi bukti kedigdayaan petenis yang saat ini juga peringkat pertama Indonesia tersebut.

Di set kedua, keadaan tak berbeda jauh bagi kedua pemain. Di awal set, Achad terasa sedikit memberikan asa dengan merebut nilai satu namun sampai berakhirnya pertandingan, Rungkat tak bisa lagi dikejar dan menang 6-1.

Atas kemenangan 6-0 dan 6-1 tersebut, Christoper Rungkat sekaligus memastikan tiket ke babak 8 besar KR Open V tahun 2016 nomor tunggal putra senior. Kepada KRjogja.com, Christoper Rungkat mengaku ingin menjadi juara pertama dalam turnamen KR Open V ini.

"Yang pasti targetnya bisa juara di KR Open ini, beberapa lawan yang cukup lumayan juga tampil di turnamen ini. Tujuan awalnya memang untuk refreshing tapi tetap patok target juara," ungkapnya.

Di pertandingan sebelumnya, petenis unggulan ketiga asal DIY Aditya Hari Sasongko juga meraih kemenangan 6-2 dan 6-3. Petenis andalan DIY tersebut juga dipastikan lolos ke babak 8 besar. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI