Net

Sering Untungkan Lawan, Servis Greysia Polii Disorot

GUANGZHOU, KRJOGJA.com – Kepala Pelatih Panda Putri Indonesia, Eng Hian, memiliki perhatian khusus terhadap Greysia Polii yang sering bermasalah dalam hal servis. Permasahan itu kembali muncul ketika Greysia bersama Apriyani Rahayu mentas di ajang BWF World Tour Finals 2019.

Pada laga yang berlangsung akhir pekan lalu, Greysia/Apriyani harus menghentikan langkahnya di fase grup sebagai juru kunci Grup A. Tiga kekalahan yang mereka telan membuat ganda putri terbaik Indonesia tidak bisa berbuat banyak.

Eng Hian pun menyoroti kualitas servis Greysia yang dinilai masih harus melakukan banyak perbaikan karena sering menimbulkan kerugian bagi mereka sendiri. Karena itu, Eng Hian mengaku akan terus memperbaiki servis Greysia yang akan sangat berbahaya jika terus dibiarkan.“Saya rasa Greysia harus bisa memperbaiki kualitas servis-nya. Karena dalam situasi servis seperti itu, tentunya bisa semakin menguntungkan pihak lawan,” ungkap Eng Hian, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (17/12/2019).

“Saya perhatikan dari kualitas servis Greysia ini, lawan seperti mendapat poin gratis minimal lima poin di setiap game-nya,” tambah peraih medali perunggu Olimpiade 2004 Athena tersebut.

Meski begitu, Eng Hian akan tetap mengevaluasi performa anak asuhnya itu secara kesuluruhan. Apalagi kebugaran fisik menjadi masalah penting lainnya yang menyebabkan peraih medali emas SEA Games 2019 tersebut tampil melempem di BWF World Tour Finals 2019.

“Intinya kami semua, di sektor ganda putri harus latihan lebih keras lagi,” pungkasnya.

 

BERITA REKOMENDASI