Net

Shesar Bawa Indonesia Tembus Semifinal Piala Tong Yun Kai 2019

HONG KONG, KRJOGJA.com – Tim Bulu Tangkis Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Tong Yun Kai 2019 usai menaklukkan Singapura dengan skor 3-0. Adapun yang menjadi penentu kemenangan Indonesia di partai ini adalah Shesar Hiren Rhustavito dari tunggal putra yang menumbangkan Loh Kean Yew melalui drama tiga gim 17-21, 21-14, dan 21-7.

Pada gim pertama, Shesar sudah langsung mengalami kesulitan di poin-poin awal berhadapan dengan Kean Yew, tertinggal 0-3. Meski Shesar sempat menyamakan skor 3-3, namun Kean Yew kembali melesat. Setelah wakil Singapura itu menutup interval pertama dengan skor 4-11, Shesar yang mencoba mengejar tetap tak bisa menahan laju Kean Yew 17-21.

Meski kalah pada gim pertama, namun Shesar memperoleh momentum untuk bangkit di gim kedua lantaran sebelumnya ia sempat mengejar sangat jauh. Terbukti, setelah poin 7-7 di gim kedua, Shesar langsung tancap gas hingga keadaan 15-7. Tunggal putra berperingkat ke-47 dunia itu tak membiarkan lawannya bangkit dan akhirnya menyudahi gim kedua dengan kemenangan 21-14.

Pada gim ketiga, Shesar benar-benar membuat Kean Yew tak berdaya. Berawal dari keunggulan 6-1, Shesar terus memperlebar keunggulannya hingga menjadi 14-6. Dalam kondisi ini Shesar sudah seperti berada di atas angin. Untungnya, ia mampu menjaga konsentrasi dan konsistensinya hingga memenangkan laga 21-7. (*)

BERITA REKOMENDASI