Net

Shesar Masih Kaget Bisa Tumbangkan Jonatan di China Open 2019

Editor: KRjogja/Gus

CHANGZHOU, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, berhasil menyingkirkan pemain unggulan keempat sekaligus rekan senegaranya, Jonatan Christie, di babak pertama China Open 2019 Super 1000. Mendapati hasil ini, Shesar mengaku agak terkejut. Ia tak menyangka bisa memenangkan pertarungan sengit kontra Jonatan.

Laga yang mempertemukan Shesar vs Jonatan di babak pertama China Open 2019 memang berlangsung sengit. Tiket ke babak kedua baru bisa disegel Shesar setelah bertarung rubber game yang berakhir dengan skor 23-21, 18-21, dan 21-10.

Ini sejatinya bukanlah kemenangan perdana yang diraih Shesar atas Jonatan. Shesar sebelumnya sudah pernah menumbangkan peraih medali emas Asian Games 2018 itu di ajang Djarum Superliga Badminton 2019.
Tetapi, Jonatan lebih unggul secara rekor pertemuan karena sebelum berlaga di babak pertama China Open 2019 pada Selasa 17 September 2019 malam WIB, ia sudah pernah merengkuh dua kemenangan atas Shesar. Kemenangan itu didapat dari ajang Malaysia Masters 2017 dan Selandia Baru Open 2019.

Meski begitu, Shesar tetap tak menyangka bisa menaklukkan Jonatan lebih dini di ajang China Open 2019. Karena itu, kegembiraan pun menyelimuti perasaan pemain jebolan PB Djarum tersebut. Di babak kedua, Shesar pun bakal berhadapan dengan pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

"Alhamdulillah, saya bisa main bagus, bisa menang. Strateginya bisa masuk di pertandingan tadi, kalau permainan sih sudah sama-sama tahu, kan sering latihan bareng, tadi mungkin saya juga lebih siap," kata Shesar, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Rabu (18/9/2019).

"Dari awal game ketiga, saya enggak mau kalah cepat dari Jojo (Jonatan). Saya sudah pegang tempo permainan, ke depannya jadi lebih enak mainnya. Sebetulnya, saya merasa surprise juga bisa ngalahin Jojo di turnamen sebesar ini," tukasnya.

 

 

BERITA REKOMENDASI