Net

Shesar Masih Kaget Singkirkan Lin Dan di Thailand Open 2019

BANGKOK, KRJOGJA.com – Tunggal putra Tanah Air, Shesar Hiren Rhustavito, mengaku senang karena bisa mencapai perempatfinal pertamanya di turnamen level super 500. Kesenangan itu semakin bertambah karena ia berhasil lolos ke babak delapan besar Thailand OIpen 2019 itu usai mampu mengalahkan idolanya, yakni Lin Dan (China), pada Kamis 1 Agustus 2019.

Ya, Shesar dapat melaju ke perempatfinal Thailand Open 2019 lantaran berhasil menaklukkan Lin Dan di babak kedua kompetisi tersebut. Kemenangan Shesar itu pun bisa dikatakan tidak mudah, karena ia perlu mencapai gim ketiga untuk bisa mengalahkan perwakilan China tersebut.

Shesar tepatnya menang dengan skor 12-21, 21-15, dan 21-10 dari mantan peringkat satu dunia itu. Kemenangan tersebut berhasil diraih Shesar berkat permainan cepatnya di set kedua yang hampir mirip Lin Dan serta stamina yang jauh lebih kuat ketimbang lawannya tersebut.

Dengan dua faktor tersebut, yakni permainan yang cepat serta unggul di stamina itulah Shesar berhasil menaklukkan Lin Dan. Ia pun sebenarnya tak percaya bisa mengalahkan Lin Dan, namun ia pada akhirnya berhasil menjawab keraguan itu. Kini, ia justru merasa senang karena bisa mengalahkan salah satu idolanya tersebut.

“Waktu saya lihat dia (Lin Dan) tidak enak mainnya itu, ya saya lanjutkan saja pola main itu (pola permainan seperti Lin Dan) sampai akhir game kedua. Di game ketiga saya coba lebih unggul di kecepatan, tapi nggak mau buru-buru mematikan, lebih sabar. Waktu interval saya unggul jauh, jadi makin dapat feel-nya, saya lebih yakin untuk menang,” terang Shesar, dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (2/8/2019).

“Soal stamina dia, mungkin saja sih berkurang di game ketiga, soalnya kami mainnya sama-sama sabar cari kesempatan menyerang. Dari segi stamina, saya lebih yakin. Saya sudah menyangka pasti berat melawan dia, sekarang bisa menang ya senang karena dia pemain idola saya selain Taufik Hidayat," tambahnya.

Selanjutnya, di babak perempatfinal Thailand Open 2019 Shesar bakal ditantang perwakilan Malaysia, yakni Lee Zii Jia. Pertandingan perempatfinal yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark itu pun bakal dimulai sekira pukul13.00 WIB pada Jumat (2/8/2019). (*)

 

BERITA REKOMENDASI