Net

Shesar, Tunggal Putra Indonesia Tersisa di Taiwan Open 2019

TAIWAN, KRJOGJA.com – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, sukses melangkahkan kaki ke babak kedua Taiwan Open 2019 yang berlangsung di Taipei Arena, Rabu (4/9/2019) sore WIB. Ia lolos dari babak pertama setelah mengandaskan juara dunia junior 2018 yakni Kunlavut Vitidsarn lewat pertarungan sengit.

Shesar memastikan diri lanjut ke babak 16 besar setelah menang atas Vitdsarn dengan skor ketat 19-21, 21-18, dan 21-17. Kemenangan tersebut juga membuat Shesar menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia tersisa yang berlaga di Taiwan Open 2019.
Sebelum Shesar, tiga wakil Merah Putih telah gugur terlebih dahulu dan gagal melanjutkan langkah mereka ke babak kedua. Ketiga wakil tersebut adalah Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa dan Chico Aura Dwi Wardoyo.Kini harapan tersisa di nomor tunggal putra tinggal berada di pundak Shesar. Namun begitu, harapan Shesar untuk melangkah ke babak kedua sempat goyah saat menghadapi pemain asal Thailand itu. Pasalnya pada set pertama, Shesar kalah bersaing dengan Vitidsarn yang tampil onfire. Set pertama pun menjadi milik Vitidsarn dengan skor 21-19.

Pada set kedua, ketenangan Shesar membawanya meraih kemenangan. Sementara kegesitan Vitidsarn pada set kedua sedikit mengendur. Harapan yang ada di pundak Shesar pun kembali muncul dengan kemenangan set kedua 21-18.

Keperkasaan Shesar kembali berlanjut ke set ketiga. Stamina Vitidsarn yang menurun membuat akurasi bola pemain berusia 18 tahun itu sedikit kacau. Hal itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh Shesar untuk merebut set ketiga dengan skor 21-17. Hasil tersebut juga memastikan Shesar maju ke babak kedua.

Pada babak 16 besar, Shesar akan bertemu salah satu unggulan asal Malaysia yakni Lee Zii Jia. Ini akan menjadi ujian kembali bagi pemain berusia 25 tahun tersebut karena Lee memiliki status unggulan keempat.

 

BERITA REKOMENDASI