Net

Juara di Beregu Asia 2020, Indonesia Bidik Piala Thomas

Editor: KRjogja/Gus

MANILA, KRJOGJA.com – Tim putra Indonesia sukses merengkuh gelar juara di pentas Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Usai meraih kesuksesan tersebut, Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia, Achmad Budiharto, pun memastikan bahwa tim putra kini membidik gelar juara di Piala Thomas.

Budiharto mengatakan bahwa kemenangan di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 bukanlah tujuan utama. Prioritas utama Indonesia adalah merengkuh gelar juara di ajang Piala Thomas 2020 yang akan bergulir di Aarhus, Denmark, pada Mei 2020.

Demi mencapai target tersebut, Budiharto memastikan bahwa evaluasi terkait penampilan para pemain akan langsung dilakukan sekembalinya dari Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Hal ini penting dilakukan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Piala Thomas dan turnamen lainnya.

“Alhamdulillah kami bisa pertahankan gelar untuk ketiga kalinya, kami patut bersyukur, tim telah berjuang luar biasa. Tapi, kami tidak bisa berpuas diri, target utama kami adalah Piala Thomas, kami mau bawa kembali Piala Thomas yang sudah cukup lama tidak ke Indonesia,” ujar Budiharto, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Senin (17/2/2020).

“Perlu dievaluasi lagi bagaimana mengatasi pressure untuk tampil normal. Ini jadi PR bagi kami semua, termasuk para pelatih, bagaimana mengondisikan tim dengan baik supaya nanti pada waktunya dapat hasil yang terbaik,” lanjutnya.

Status kampiun di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 memastikan tim putra Indonesia hattrick juara di ajang tersebut. Gelar pada edisi kali ini pun diraih setelah Indonesia menumbangkan Malaysia dengan skor 3-1. Tiga poin Indonesia diraih lewat penampilan Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Mohamad Ahsan/Fajar Alfian.

BERITA REKOMENDASI