Net

Susah Payah Bungkam Vietnam, Gregoria Akui Cedera Kaki

MANILA, KRJOGJA.com – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengaku masih mengalami masalah pada bagian kaki saat melakoni laga pertama cabang olahraga (cabor) bulu tangkis nomor perorangan SEA Games 2019. Namun begitu, ia sukses meraih kemenangan atas wakil Vietnam, Vu Thi Trang dengan skor 21-14, 10-21, dan 21-13.

Gregoria mengakui tidak mudah untuk meraih kemenangan atas Vu. Masalah pada kaki yang sempat ia alami pada nomor beregu membuatnya harus berjuang ekstra keras. Meski begitu, Gregoria tetap berusaha semaksimal mungkin untuk menerapkan stategi yang tepat untuk menghadapi Vu.

“Jujur dari persiapan tadi saya enggak memikirkan menang kalah, karena memang masih ada sedikit problem (di kaki). Jadi ya kuatkan hatinya saja buat mencoba terus di lapangan. Puji Tuhan tadi saya bisa melewatinya,” ungkap Gregoria, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (6/12/2019).

“Di game kedua saya sempat hilang mainnya juga, bingung harus apa, karena dia menjauh-jauhkan bola. Tapi Puji Tuhan game ketiga saya bisa menjagain bola-bolanya dia,” tambahnya

Selain itu, Gregoria mengaku sudah memprediksi akan menghadapi perlawanan berat saat mengetahui lawan pertamanya adalah Vu. Apalagi pemain senior Vietnam tersebut memiliki permainan ulet yang sulit untuk dimatikan. “Saya sudah mempersiapkan diri akan main susah hari ini. Karena lawankan tipe pemain yang ulet dan susah juga buat dimatikan. Walaupun dia tidak memiliki pola banget, tapi dia susah dimatikan dan dia enak buat atur bola di lapangan. Mainnya tenang, langkahnya enak dan kuat,” pungkasnya.

 

BERITA REKOMENDASI