Net

Susah Payah Lolos 32 Besar, Ini Komentar Nadal

NEW YORK, KRJOGJA.com – Persaingan di babak ketiga Amerika Serikat (AS) Terbuka 2017 menyuguhkan beberapa pertandingan menarik. Sejumlah petenis papan atas bahkan mendapat perlawanan sengit dari lawan-lawannya. Tak terkecuali untuk petenis tunggal putra asal Spanyol, Rafael Nadal, yang harus berjuang keras di babak 32 besar. 

Dia mengalahkan petenis Argentina, Leonardo Mayer melalui pertarungan empat set, dengan skor 6-7(3-7), 6-3, 6-1, dan 6-4. Sejak awal pertandingan, Mayer langsung berinisiatif melancarkan servis dan pukulan kerasnya ke bidang lapangan Nadal. Hal itu terbukti ampuh untuk mendulang angka hingga akhirnya set pertama menjadi milik Mayer. 

Nadal pun mencoba bangkit di tiga set berikutnya. Petenis berusia 31 tahun itu mampu mengatasi perlawanan sengit Mayer dengan mengeluarkan pola permainan terbaiknya hingga meraih kemenangan di laga tersebut.

Nadal mengatakan dirinya dapat menunjukkan permainan lebih baik dari Mayer di tiga set terakhir. Ia mengaku sempat mendapat situasi sulit saat di set pertama. Meski begitu, ia menyebut dirinya senang dapat melaju ke babak 16 besar. (*)

BERITA REKOMENDASI