Net

Taklukkan Jordania, Putra Indonesia Peringkat 17

YOGYA, KRJOGJA.com –  Tim putra Indonesia  akhirnya mampu menempati peringkat 17 dari 36 negara Asia yang mengikuti  kejuaraan tenis meja ke-24 Asia bertajuk SSP 24th ITTF-Asian Table Tennis Championships tahun 2019.

Kepastian tim tenis putra Indonesia  menempati peringkat 17, usai menggasak Jordania  3-1 dalam perebutan  urutan 17 hingga 18 yang digelar di GOR Among Raga, Yogya , Selasa (17/9). Event tenis meja tingkat Asia tahun ini akan berlangsung hingga 22 September 2019.

Dalam kelompok putri, Indonesia  yang menurunkan pemain Siti Aminah, Widarahman Novida, Khalif Ilma Isna Syafira, berada di peringkat 19, setelah dalam perebutan 19 hingga  24 yang dimainkan dengan sistem gugur, berhasil  membukukan tiga kali kemenangan  tanpa terkalahkan. Putri Indonesia mengalahkan putri Bangladesh dengan skor 3-0, menang atas Maldives 3-0 dan menggulung Nepal juga dengan skor 3-0.

Sementara itu, tim unggulan putri asal China tampil sebagai kampiun, setelah di final menekuk putri Jepang dengan skor 3-0. Tim putri China yang berada pada unggulan 1 hingga 8 bersama Korea Utara, Singapura, Korsel, Hong Kong, Thailand, Taiwan dan Jepang dari 3 kali berlaga di babak penyisihan grup sukses menekuk Korut dengan skor 3-0, melibas Singapura dan  di final menyikat Jepang dengan skor 3-0. 
Seperti di ketahui  keikutsertaan  tim putra-putri Indonesia dalam kejuaraan tenis meja Asia-24 yang digelar di GOR Among Raga ini, menurunkan para pemain yang masih junior baik di bagian putra maupun putri.

"Tim tenis meja Indonesia yang menurunkan para pemain junior, karena ingin regenerasi pemain. Sebab ke depannya Indonesia akan kerap mengikuti kejuaraan tenis meja kelompok umur, sehingga sejak dini kita menyiapkan para pemain muda potensial dan  berkualitas," ujar Ersan Sutanto, pelatih timnas tenis meja  Merah Putih. (Rar)

BERITA REKOMENDASI