Net

Tampil di Piala Thomas 2020, Tim Indonesia Harus Jalani Kualifikasi

SINGAPURA, KRJOGJA.com – Gelaran Piala Thomas dan Uber akan kembali hadir pada 2020. Sebagai ajang yang dilaksanakan selama dua tahun sekali pada tahun genap, ajang ini akan memperebutkan titel bergengsi untuk beregu putra dan putri.

 

Tahun depan, Piala Thomas dan Uber akan berlangsung di Aarhus, Denmark pada 16-24 Mei 2020. Akan tetapi, setiap negara tidak akan langsung mulus ke gelaran Piala Thomas dan Uber. Mereka harus menjalani kualifikasi terlebih dahulu untuk mendapatkan tempat di babak utama, seperti yang telah berlangsung dalam dua edisi ke belakang.

 

Kualifikasi akan Piala Thomas dan Uber akan terbagi dalam lima zona salah satunya adalah Asia. Indonesia pun akan bertarung dalam kualifikasi zona Asia yang dipenuhi negara-negara terbaik dalam olahraga bulu tangkis.

Meski begitu, Indonesia memiliki status sebagai juara bertahan di Kualifikasi Piala Thomas dalam dua tahun terakhir. Sementara untuk Tim Uber, Indonesia masih sering kesulitan menembus persaingan papan atas, yang sering didominasi China dan Jepang.

Jika menilik pada persaingan tahun ini dan depan, Indonesia masih menunjukkan keperkasaannya di sisi Tim Piala Thomas. Indonesia memiliki dua ganda putra terkuat di dunia pada saat ini yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sedangkan di nomor tunggal putra, dua dari tiga pemain Indonesia menduduki posisi 10 besar dunia. Mereka adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Jadi, bukan tidak mungkin Indonesia akan keluar kembali sebagai juara di tim putra dan memastikan satu tempat di babak utama di Piala Thomas 2020. Tentu juga, sambil berharap Tim Uber Indonesia bisa melaju ke babak utama.

 

BERITA REKOMENDASI