Net

Tanggap Darurat Covid-19 Diperpanjang, Bulutangkis MC III Batal Digelar

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kejuaraan bulutangkis antarkota/kabupaten se- DIY Multi Cabang (MC) seri III yang sedianya diadakan bersama sponsor Djarum Foundation di GOR Finarsih, Godean, Sleman akhir Agustus 2020 ini, akhirnya batal digelar. Pembatalan event MC seri III yang telah ditunggu-tunggu para atlet dari berbagai klub yang ada di Sleman, Kota Yogya, Kulonprogo, Bantul dan Gunungkidul tersebut sebagai imbas diperpanjangnya tanggap darurat pandemi covid-19 untuk yang ketiga kalinya. Hal serupa juga terjadi pada penyelenggaran MC seri I (Sleman) dan seri II (Kulonprogo) yang juga terpaksa dibatalkan, akibat diperpanjangnya pandemi covid-19 oleh Pemerintah Daerah (Pemda) DIY.

“Ya, untuk penyelenggaraan MC seri III juga dibatalkan. Karena panitia penyelenggara mengikuti aturan pemerintah, sesuai dengan keputusan Gubernur DIY No 227/2020, tanggal 31 Juli 2020 tentang tanggap darurat pandemi covid-19 untuk ketiga kalinya. Dengan berpegang kepada SK Gubernur DIY tersebut, maka kejuaraan bulutangkis Multi Cabang yang didukung sponsor utama Djarum Foundation dinyatakan tidak dapat dilaksanakan,” ujar Sukiman Hadiwidjojo, Sekum Pengda PBSI DIY kepada KRJOGJA.com di Sleman, Selasa (4/8/2020).

Menurut Sukiman, pada saat rapat pengurus Pengda PBSI DIY membahas pelaksanaan event bulutangkis Multi Cabang, panitia penyelenggara mempedomani aturan pemerintah yang harus kita taati. “Saat rapat pengurus lalu kita sudah berkonsultasi dengan pihak Djarum Foundation tentang pelaksanaan kejuaraan seri III dan kejurda yang siap dilaksanakan. Berarti untuk merubah acara ini kita terpaksa kontak lagi dengan Djarum Foundation. Dengan batalnya MC seri III, berarti Pengda PBSI DIY tinggal menyisakan satu event lagi yaitu kejurda bulutangkis yang juga bakal diikuti para pebulutangkis se DIY. Untuk kejurda bulutangkis akan diadakan September 2020,” papar Sukiman.

BERITA REKOMENDASI