Net

Tenis Junio Junior Open Tandingkan 5 KU Berbeda

YOGYA, KRJOGJA.com – Turnamen Tenis Junio Junior Open 2022 mulai digelar di empat lapangan berbeda di DIY sejak 13 Februari lalu. Menandingkan 5 kelompok umur berbeda, turnamen garapan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK ini berlangsung hingga Sabtu (19/2/2022) mendatang.

Direktur Turnamen Junio Junior Open 2022, Anshari Nuraida kepada wartawan di Yogya, Senin (14/2/2022) mengtatakan, untuk kejuaraan berlevel nasional ini panitia memberikan kesempatan untuk bertanding bagi petenis dengan kelompok umur 10, 12, 14, 16 dan 18 tahun. Tak hanya terbagi dalam kelompok umur, ajang ini juga menandingkan nomor tunggal dan ganda.

“Dari kuantitas dan kualitas peserta yang datang ke Yogya, kami bersyukur dapat menaikkan gengsi event ini. Namun kami tak henti-hentinya mengingatkan peserta untuk mematuhi protokol kesehatan. Tenis beruntung termasuk cabang olahraga yang beresiko rendah paparan covid,” terangnya.

Penyelenggaraan turnamen di DIY menurutnya juga menjadi magnet bagi petenis belia dari seluruh daerah di Nusantara. Hal ini ditunjukkan dengan kenyataan dimana beberapa nomor pertandingan seperti KU 12, 14 dan 16 tunggal putra turnamen ini harus menggelar 128 draw size. Artinya, seorang peserta harus melewati tujuh babak terlebih daahulu sebelum bisa menjadi juara.

Sehingga, turnamen yang pelaksanaannya berlangsung di empat lapangan terpisah di DIY, mulai dari Lapangan Tenis Kompleks Stadion Sultan Agung, Lapangan Tenis RS DKT, Lapangan Tenis UNY dan Lapangan Tenis Sinduadi ini persaingannya sudah seperti ajang grandslam. Tak hanya dari segi antusiasme peserta, Kejurnas Junior yang masuk dalam kalender kompetisi resmi PP Pelti ini juga diramaikan petenis papan atas junior Indonesia.

BERITA REKOMENDASI