Net

Teriakan ‘Habisin’ Bikin Atlet Indonesia Gagal Fokus

YOGYA, KRJOGJA.com – Kecintaan masyarakat Indonesia akan olahraga bulutangkis memang tak lagi diragukan. Setiap kejuaraan internasional yang digelar di tanah air pasti disesaki penonton, dengan yel-yel dan teriakan penyemangat yang selalu terdengar di sepanjang pertandingan. 

Namun, tahukah salah satu teriakan khas yang biasanya terdengar saat Indonesia sudah mencatatkan poin 20 yakni 'habisin-habisin' ternyata mengganggu konsentrasi pemain nasional.  KRjogja.com mengulik hal tersebut dari pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Kusharjanto-Siti Fadia Ramadhanti saat mereka selesai bertanding di babak delapan besar Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championship 2017 di GOR Amongraga, Jumat (20/10/2017). 

Siti Fadia mengungkap bahwa ternyata teriakan 'habisin-habisin' malah membuat pemain merasa terburu-buru nafsu untuk menyelesaikan pertandingan. Padahal, ketenangan sangat diperlukan dalampertandingan apalagi yang skornya cukup ketat. 

"Teriakan itu (habisin) malah membuat saya jadi nafsu ingin cepat menyelesaikan pertandingan, padahal harus tetap tenang. Mungkin harus bisa mengesampingkan teriakan itu biar tetap fokus dan menang,” ungkapnya tersenyum. 

Namun, meski begitu baik Rehan dan Fadia mengaku sangat senang dan bangga ketika ribuan mata menyaksikan penampilan mereka di atas lapangan. “Penonton menjadi penyemangat kami, memang awalnya jadi beban tapi kemudian kami menyadari bahwa teriakan mereka adalah untuk kami dan agar lawan down,” sambungnya. 

Langkah pasangan ganda campuran Rehan-Fadia sendiri masih berlanjut ke semifinal yang akan digelar, Sabtu (21/10/2017) besok. Sebelumnya, Rinov Rivaldi-Pitha Mentari juga memastikan lolos ke semifinal setelah mengalahkan lawannya di delapan besar hari ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI