Net

‘The Daddies’ Lolos Semifinal Selandia Baru Open 2019

AUCKLAND, KRJOGJA.com – Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, kembali meraih hasil positif di ajang Selandia Baru Open 2019 Super 300. Hendra/Ahsan berhasil menumbangkan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin di babak perempatfinal melalui drama tiga gim, 18-21, 21-19, dan 21-14.

Bermain di Eventfinda Stadium, Auckland, Jumat (3/5/2019) malam WIB, Hendra/Ahsan sempat kehilangan gim pertama. Serangan cepat dari pasangan Taiwan sempat membuat mereka kerepotan hingga tertinggal 7-11 di interval gim pertama. Hendra/Ahsan sempat berusaha menyusul. Akan tetapi, gim pertama berhasil diamankan Lee/Wang.

Memasuki gim kedua, Hendra/Ahsan mencoba mengubah pola permainan. Mereka meladeni permainan cepat lawan dan jarang mengangkat bola. Usaha mereka cukup berhasil. Bola-bola cepat Ahsan di depan net beberapa kali mematikan lawan. Mereka akhirnya merebut gim kedua dengan 21-11.

Pada gim ketiga atau gim penentu, pasangan Taiwan bermain di bawah tekanan. Mereka semakin kesulitan mencari cara untuk meraih poin. Hendra/Ahsan yang unggul cukup jauh di gim ketiga pun akhirnya berhasil menyudahi permainan dengan 21-14.

Hasil ini lantas membawa mereka melaju ke babak semifinal. Pada babak semifinal nanti, Hendra/Ahsan akan menghadapi wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang juda merupakan unggulan ketujuh pada ajang ini. (*)

BERITA REKOMENDASI