Net

Thomas Indonesia ke Final, Tiongkok Juara Uber Cup

AARHUS, KRJOGJA.com – Luar biasa semangat juang tim putra bulutangkis Indonesia. Meski sempat tertinggal 0-1 pada partai pertama, namun di tiga partai berikutnya pendekar bulutangkis Merah Putih mampu menyapu kemenangan dalam ajang dua tahunan perebutan Piala Thomas 2020. Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10/2021) malam, Jonatan Christie dan kawan-kawan sukses menyingkirkan tim tuan rumah Denmark dalam babak semifinal dengan skor 3-1.

Sementara itu, dalam perebutan Piala Uber 2020 yang digelar di tempat yang sama Minggu (17/10/2021) dinihari, Tim Uber Tiongkok (China) berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Jepang di babak final dengan skor 3-1. Bagi Tim bulutangkis Tiongkok, kemenangan 3-1 lawan Jepang di final, merupakan gelar ke-15, sejak tim putri Negeri Tirai Bambu itu bergabung mengikuti kejuaraan tersebut.

Kemenangan tim Thomas Indonesia saat menghadapi Denmark ditentukan pasangan ganda peringkat 7 dunia BWF Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang tampil pada partai keempat. Rian yang kelahiran Bantul bersama pasangannya Fajar Alfian hanya butuh dua game langsung untuk menuntaskan perlawanan ganda Denmark Mathias Christiansen/Frederik Sogaard dengan skor 21-14, 21-14.

BERITA REKOMENDASI