Net

Tiga Ganda Putra Indonesia Targetkan Empat Besar

YOGYA, KRJOGJA.com – Tiga ganda putra Indonesia yakni Muhammad Shohibul Fikri-Adnan Maulana, Ade Bagus Sapta Ramadhany-Ghifari Anandaffa Prihardika dan Rinov Rivaldy-Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, sama-sama berhasil menaklukkan lawannya di babak dua Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championship 2017, Selasa (17/10/2017) kemarin. Ketiga pasangan tersebut pun lolos babak ketiga yang akan dimainkan Rabu (18/10/2017) hari ini.

Kemenangan pertama dipastikan oleh Adnan-Fikri setelah mengalahkan pasangan Belgia, Julien Carraggi-Jona Van Nieuwkerke dengan skor 21-15 dan 21-15. Ganda lainnya, Rinov-Yeremia melaju setelah kalahkan pasangan Jepang, Hiroki Midorikawa-Hiroki Nakayama, 21-19 dan 21-17. Sementara Ade-Ghifari juga berhasil menang atas Mathieu Morneau/Nicolas Nguyen dari Kanada.

Di babak ketiga hari ini, Adnan-Fikri akan berhadapan dengan Robert Cybulski-Tymoteusz Malik dari Polandia. Sementara Rinov-Yeremia akan menantang pasangan Hong Kong, Chow Hin Long-Mak Pak Ngai dan Ade-Ghifari akan bertemu lawan berat wakil Tiongkok, Di Zijian-Wang Chang.

Pasangan Adnan-Fikri sendiri mengaku sudah sangat siap menghadapi laga di babak ketiga hari ini. Mengakui masih banyak melakukan kesalahan di partai babak kedua kemarin, keduanya pun bertekad memperbaiki performa agar bisa melaju paling tidak hingga semifinal.

“Kami akan berusaha main lebih aman dulu karena tadi masih banyak mati sendiri. Target awal saat ini bisa masuk semifinal dulu, semoga nanti bisa terus dan dapat juara,” ungkap Fikri yang diamini Adnan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI