Net

Tiga Rubber Set Antar Tim Thomas Indonesia Tembus Semifinal

Editor: KRjogja/Gus

BANGKOK, KRjogja.com – Tim Thomas Indonesia mewujudkan ambisinya menjejakkan langkah di semifinal Piala Thomas 2018. 'The Young Guns' memastikan tiket semifinal setelah berhasil mengkandaskan perlawanan Malaysia dengan agregat 3-1 di Impact Arena, Bangkok.

Pada awal laga Indonesia tertinggal 0-1 di pertandingan pertama setelah Lee Chong Wei mengalahkan Anthony Ginting dua set langsung  dengan 19-21 dan 16-21. Ginting tampak kesulitan mengembangkan permainan melawan pemain senior Malaysia ini.

Pertandingan menarik tersaji di partai kedua sektor ganda Piala Thomas 2018  antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melawan Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Ketatnya pertandingan memaksa kemenangan diraih melalui rubber set dengan skor akhir 21-19, 20-22 dan 21-13. Dengan hasil tersebut Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di pertandingan selanjutnya, Indonesia menurunkan Jonathan Cristie untuk sektor tunggal putra melawan Zii Jia Lee. Laga juga harus diakhiri melalui rubber set, Indonesia berhasil unggul 2-1 setelah kemenangan Jonathan atas Zii dengan 21-15, 11-21 dan 21-13.

Penentu kemenangan Indonesia dipersembahkan sektor ganda melalui Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menghentikan Aaron Chia/Yi Teo Ee, pasangan Garuda Muda juga berhasil merebut kemenangan lewat rubber set dengan hasil 21-18, 10-21 dan 21-9. 

Pada laga semifinal yang digelar hari ini Indonesia sudah ditunggu Tiongkok yang di laga perempatfinal berhasil menaklukkan China Taipei 3-0. (*/ara)

 

BERITA REKOMENDASI