Net

Tiga Tunggal Putri Melaju ke Babak 4, Begini Kata Pelatih Indonesia

YOGYA, KRJOGJA.com – Tiga tunggal putri Indonesia memastikan diri maju ke babak keempat kategori perorangan Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championship (WJC) 2017. Gregoria Mariska Tunjung, Choirunisa dan Aurum Oktavia Winata berhasil mengalahkan lawan-lawannya pada babak ketiga yang digelar Selasa (17/10/2017) di GOR Amongraga.

Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan tunggal Jepang, Hirari Mizui dengan dua game langsung 21-9 dan 21-16. Choirunisa juga unggul dua set langsung 21-16 dan 21-12 atas Jen Jira Stadelman dari Swiss.

Sementara Aurum juga menang mudah dua set langsung 21-7 dan 21-7 atas Sally Fu dari Selandia Baru. Satu tunggal lain yakni Asty Dwi Widyaningrum harus tersingkir usai kalah dari wakil Tiongkok, Han Yue.

Menanggapi hasil tersebut, pelatih tunggal putri Indonesia, Jeffer Rosobin mengaku cukup puas dengan raihan anak asuhnya di kategori individu. Jeffer mengaku sudah memprediksi raihan di babak ketiga ini.

“Performa tiga pemain yakni Grego, Chorirunisa dan Aurum bisa dibilang cukup baik hingga babak ketiga ini. Semoga di babak empat besok bisa lebih baik lagi dan menang,” ungkapnya.

Meski cukup puas, namun Jeffer langsung mewanti-wanti anak asuhnya yang bakal menghadapi lawan berat di babak keempat ini. Gregoria Mariska akan bertemu Min Jeong asal Korsel, Aurum bakal bertemu Sin Jou Eng asal Malaysia dan Choirunnisa akan menghadapi Ga Eun Park asal Korea.

“Ada peluang tetap, namun akan kami evaluasi hasil pertandingan selama ini karena ketiga pemain ini masih terlihat kurang fokus saat di lapangan dan pola permainan masih belum stabil. Kami evaluasi bagaimana mencari kelemahan lawan dari video agar ada gambaran,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI