Net

Tim Putra Indonesia Waspadai India di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

JAKARTA, KRJOGJA.com – Dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, Tim Putra Indonesia tergabung di Grup A bersama Filipina dan India. Meski Indonesia diunggulkan untuk menjadi juara grup, namun Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, mengingatkan para pemain untuk tetap waspada, utamanya terhadap India.

Pada perhelatan kali ini, Tim Putra Indonesia sejatinya turun dengan kekuatan penuh. Di sektor tunggal putra, Indonesia menurunkan para pemain terbaiknya, seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan CHristie, dan Shesar Hiren Rhustavito. Begitu pun dengan ganda putra, di mana Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian bakal turun berlaga.

Kendati demikian, kekuatan Tim Putra India juga tak bisa diremehkan. Di nomor tunggal India memiliki Srikanth Kidambi, Sai Praneeth, dan Prannoy H.S yang kekuatannya terbilang merata. Sedangkan di sektor ganda mereka memiliki Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy yang tengah dalam performa bagus.

Maka dari itu, Susy meminta kepada para pemain Indonesia untuk waspada. Sebab, India bisa saja membuat kejutan. Akan tetapi, di sisi lain Susy percaya kalau Tim Putra Indonesia bisa melewati hadangan dari India.

"Ganda putra India memang bagus ya, namun kami percaya ganda putra kami masih bisa mengatasi, asalkan jangan lengah, jangan kasih kesempatan kepada lawan untuk berkembang," ujar Susy, menyadur dari laman resmi PBSI, Jumat (31/1/2020).

"India kekuatan utamanya di tunggal, kekuatannya cukup merata. Ada Srikanth, Prannoy, yang secara kekuatan imbang dengan pemain kami. Tapi belakangan ini Jonatan dan Anthony sudah lebih percaya diri karena mereka sudah lebih stabil penampilannya, mudah-mudahan konsistensi ini bisa tetap dijaga," sambungnya.

BERITA REKOMENDASI