Net

Tim Putri Bidik Juara Grup di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

JAKARTA, KRJOGJA.com – Dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, Tim Putri Indonesia tergabung di Grup Y bersama Filipina dan Thailand. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti pun menerangkan kalau dalam gelaran kali ini Tim Putri memiliki target untuk menjadi juara grup.

Pada turnamen ini, Tim Putri Indonesia hanya menempati unggulan kelima. Indonesia berada di bawah Thailand yang merupakan unggulan keempat. Meski begitu, Susy menilai kalau Tim Putri Indonesia tetap memiliki peluang menjadi juara grup.

Jika melihat komposisi pemain, di sektor tunggal putri, Indonesia memang tertinggal dari Thailand. Bahkan, meski dalam turnamen ini Thailand tak menyertakan Ratchanok Intanon, mereka tetap memiliki pemain-pemain tangguh lainnya, seperti Pornpawee Chochuwong dan Busanan Ongbumrungphan.

Berdasarkan peringkat saat ini, posisi Pornpawee dan Busanan sejatinya lebih tinggi dari tunggal putri nomor satu Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Kendati demikian, Susy menilai kalau di sektor ganda putri, Indonesia masih lebih baik dengan hadirnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

“Tim putri kami di grup Y kan rangking dua setelah Thailand, jadi minimal targetnya jadi runner-up. Tapi, kami mau jadi juara juga dong, walau harus dengan kerja keras," jelas Susy, melansir dari laman resmi PBSI, Jumat (31/1/2020).

"Kalau dari segi rangking dan kualitas, memang tim putri Thailand lebih di atas Indonesia, terutama di tunggal putri. Tapi namanya pertandingan, kan tidak ada yang tahu, sebelum pertandingan mulai ya kami tetap optimis dan semangat. Apalagi di skuad ini ada pemain muda, mereka bisa ambil pengalaman dan bermain nothing to lose," lanjut Susy.

 

BERITA REKOMENDASI