Net

Tinggalkan Tim Ganda Putra, Ricky Karanda Suwardi Ucap Kata Perpisahan

JAKARTA (KRjogja.com) – Pemain pelatnas PBSI, Ricky Karanda Suwardi, mengucapkan kata perpisahan kepada tim ganda putra untuk memulai hidup baru pada 2018. Sebelumnya Ricky merupakan pemain spesialis nomor ganda putra yang sempat bersinar bersama Angga Pratama. Namun pada 2018, pemain kelahiran Cirebon itu akan berganti fokus dengan turun di nomor ganda campuran.

Melalui akun resmi Instagram-nya @rickykarandasuwardi, ia memberikan salam terakhir kepada rekan-rekannya yang sering berlatih bersama di ganda putra. Pada unggahannya tersebut, Ricky memperlihatkan kebersamaan tim ganda putra saat berlatih di Pelatnas PBSI Cipayung.

“Terima kasih buat ganda putra Indonesia. Saya bangga pernah jadi bagian dari ganda putra, semoga ganda putra sukses selalu. Terima kasih banyak coach dan teman-teman ganda putra, saya banyak belajar dari sini. Kalian sudah seperti keluarga saya, maafkan saya kalau ada kata-kata yang kurang enak didengar,” tulis Ricky dalam akun Instagram-nya, dilansir pada Jumat (8/12/2017).

Pada nomor ganda putra, pemain berusia 25 tahun itu pernah mencatatkan diri sebagai pasangan terbaik Indonesia bersama Angga. Keduanya pernah mencapai ranking terbaiknya yakni peringkat tujuh dunia. Saat ini mereka pun masih menjadi pelapis terbaik bagi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan duduk di posisi 11 dunia.

Prestasi paling mencolok dari Ricky/Angga adalah Juara Singapura Open 2015 dan meraih medali emas pada ajang SEA Games 2015 di Singapura. Selain bersama Angga, Ricky juga sempat berduet dengan Berry Angriawan dan berhasil tampil hingga final pada level Grand Prix Gold di Dutch Open dan London Open 2013 serta medali perak SEA Games 2013 di Myanmar.

 Selain itu pada keterangan di Instagram-nya, Ricky memberikan doanya kepada ganda putra terbaik dunia yakni Marcus/Kevin. Ricky yang kerap berduel sengit dengan The Minions –julukan Marcus/Kevin–  berharap keduanya terus memberikan gelar juara untuk Indonesia.

“Maaf @kevinsanjaya (Kevin) dan @marcusfernaldig (Marcus) waktu itu sudah libur duluan jadi enggak ada di foto. Semoga kalian sukses terus dan juara terus ya bro Kevin dan bos Sinyo,” tambahnya.

Di nomor ganda campuran, Ricky akan dipercaya berduet dengan peraih gelar All England 2016 yakni Debby Susanto. Debut keduanya akan berlangsung di Malaysia Masters 2018. Ricky pernah melakoni karier internasionalnya di nomor ganda campuran saat tampil di Kejuaraan Junior Asia 2010 bersama Della Destiara Haris. Keduanya sukses meraih medali perunggu. (*)

 

BERITA REKOMENDASI