Net

Tommy dan Greysia/Apriyani Lolos 16 Besar Jepang Open 2019

TOKYO, KRJOGJA.com – Dua wakil Indonesia dari nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto, dan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar Jepang Open 2019 Super 750. Mereka memastikan diri melaju ke babak kedua setelah tampil apik di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (23/7/2019) siang WIB.

Greysia/Apriyani lebih dahulu meloloskan diri ke babak 16 besar. Bermain selama 31 menit, unggulan kelima itu dapat menumbangkan wakil Belanda, Selana Piek/Cheryl Seinen, dua set langsung yang berakhir dengan skor 21-14 dan 21-13.
Laju Greysia/Apriyani untuk bisa melenggang ke babak kedua memang begitu mulus. Meski sempat kejar-kejaran angka di awal laga, mereka akhirnya bisa memimpin di interval set pertama dengan skor 11-10. Setelah interval, Greysia/Apriyani semakin meninggalkan jauh Piek/Cheryl dengan skor 17-12. Laga set pertama pun berakhir manis dengan skor 21-14.Di set kedua, kejar-kejaran angka kembali tersaji di awal laga. Tetapi, Greysia/Apriyani dapat tampil lebih tangguh sehingga memimpin dengan skor 11-6. Setelah interval, Piek/Cheryl tampak tak mampu memberi perlawanan berarti kepada Greysia/Apriyani. Kondisi ini pun dimanfaatkan dengan baik sehingga laga set kedua dimenangkan Greysia/Apriyani dengan skor 21-13.

Kondisi yang sedikit berbeda dialami Tommy saat berlaga di babak pertama Jepang Open 2019. Ia terlibat pertarungan yang cukup ketat kontra tunggal putra Prancis, Brice Leverdez. Beruntung, Tommy dapat menyelesaikannya dengan manis dengan skor 26-24 dan 21-6.

Di set pertama, Tommy sedikit kewalahan meladeni permainan Leverdez sehingga sempat tertinggal dengan skor 8-11. Beruntung, ia dapat bangkit dan keluar dari tekanan sehingga dapat berbalik memimpin dengan skor 17-15. Meski keunggulannya sempat diusik Leverdez, Tommy akhirnya berhasil memenangkan laga set pertama dengan skor 26-24.

Pertarungan yang begitu sengit di set pertama tampaknya telah menguras energi Leverdez. Alhasil, ia tak bisa berbicara banyak di set kedua. Kondisi ini pun dimanfaatkan Tommy dengan baik. Lajunya benar-benar tak terbendung sehingga menyelesaikan laga dengan skor 21-6.

Di babak 16 besar, Tommy masih menanti lawannya. Ia bakal berjumpa dengan pemenang laga yang mempertemukan Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong) vs Huang Yu Xiang (China). Begitu juga dengan Greysia/Apriyani. Mereka bakal bersua dengan pemenang laga yang mempertemukan Dong Wen Jing/Feng Xue Ying (China) vs Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang (Taiwan). (*)

BERITA REKOMENDASI