Net

Tommy Kalah di Partai Kedua BWF World Tour Finals 2018

GUANGZHOU, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, harus menelan pil pahit di matchday kedua Grup B BWF World Tour Finals 2018. Tommy harus takluk dari wakil India, Sameer Verma, dengan skor 16-21 dan 7-21, pada laga yang digelar di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Kamis (13/12/2018) pagi WIB.

Kekalahan ini menjadi yang pertama yang didapatkan Tommy di babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2018. Pasalnya, pada laga pertama, pebulu tangkis peringkat 10 dunia itu dapat mengalahkan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen, dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-11.

Permainan yang sengit tersaji di awal set pertama pada laga yang mempertemukan Tommy dengan Verma. Kejar-mengejar angka terjadi di awal pertandingan sehingga kedudukan sempat imbang 4-4. Tetapi, Tommy berhasil tampil lebih tangguh sehingga memimpin dengan skor 6-5. Sayang, keunggulan ini tak dapat dipertahankan Tommy sehingga dirinya harus tertinggal di interval set pertama dengan skor 7-11.

Setelah interval set pertama, Verma semakin tampil trengginas. Ia pun memperjauh keunggulannya menjadi 13-15. Meski sempat mengejar, Verma tetap dapat mempertahankan keunggulannya hingga laga set pertama berakhir dengan skor 16-21.

Di set kedua, Tommy kembali berhasil memimpin laga terlebih dahulu dengan skor 3-1. Tetapi, Verma tak tinggal diam melihat kondisi ini. Pebulu tangkis peringkat 14 dunia itu pun berhasil membalikkan keadaan menjadi 6-11.

Setelah interval set kedua, Verma semakin memperjauh keunggulannya menjadi 6-16. Bak kehilangan tajinya, Tommy benar-benar tak mampu mengejar ketertinggalannya. Ia pun harus mengakui ketangguhan Verma lantaran laga set kedua kembali dapat diselesaikannya dengan baik dengan skor 7-21.

Meski takluk dari Verma, Tommy tetap memiliki asa besar untuk melangkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2018. Nasibnya bakal ditentukan pada laga terakhir Grup B yang bakal mempertemukannya dengan wakil Jepang, Kento Momota, pada Jumat 14 Desember 2018. (*)

BERITA REKOMENDASI