Net

Tommy Melaju ke Semifinal Korea Open 2018

SEOUL, KRJOGJA.com – Hasil manis diraih tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, kala melakoni laga di babak perempatfinal Korea Open 2018. Tommy dapat menaklukkan wakil tuan rumah, Heo Kwang Hee, dengan skor 15-21, 21-19, dan 21-9, pada Jumat (28/9/2018) siang WIB, sehingga memastikan diri melaju ke babak semifinal Korea Open 2018.

Pertandingan yang sengit harus dihadapi Tommy untuk menyegel tiket ke babak semifinal ini. Di awal set pertama, Tommy bahkan kesulitan menghadapi permainan Kwang Hee sehingga harus tertinggal dengan skor 1-4. Kwang Hee pun terus mempertahankan keunggulannya hingga interval set pertama dengan skor 11-4.

Setelah interval set pertama, Tommy berusaha keras untuk membuat perubahan. Kerja keras pebulu tangkis peringkat 14 dunia ini pun membuahkan hasil yang manis karena dapat membuat kedudukan menjadi imbang 15-15. Melihat kondisi ini, Kwang Hee tak tinggal diam. Ia pun kembali unggul dari Tommy dengan skor 18-15. Pertandingan set pertama pun akhirnya diselesaikan Kwang Hee dengan skor 21-15.

Di set kedua, persaingan menjadi semakin ketat. Meski sempat tertinggal di awal perlombaan, Tommy akhirnya dapat membalikkan keadaan menjadi unggul 6-5. Kondisi ini terus bertahan hingga interval set kedua dengan skor 11-8. Keunggulan tersebut terus dipertahankan Tommy hingga akhir pertandingan set kedua dengan skor 21-19.

Di set ketiga, Tommy dapat memimpin di awal pertandingan dengan skor 7-5. Bak kehilangan tajinya, Kwang Hee benar-benar tak bisa berbicara banyak di set ketiga ini sehingga terus tertinggal dengan skor 7-15. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Tommy sehingga dapat kembali membungkam pebulu tangkis peringkat ke-56 dunia itu dengan skor 21-9. (*)

BERITA REKOMENDASI