Net

Tommy Sugiarto Lolos Babak Kedua China Open 2019

CHANGZHOU, KRJOGJA.com – Hasil manis diraih tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, di babak pertama China Open 2019. Ia memastikan diri lolos ke babak kedua setelah menumbangkan wakil Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent, dengan skor 21-10 dan 21-15 pada laga yang digelar di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Selasa (17/9/2019) siang WIB.

Langkah Tommy untuk meraih memenangkan laga set pertama begitu mulus. Ia tak menemukan hambatan berarti dari Wong sehingga dapat memimpin sejak awal laga hingga interval set pertama dengan skor 11-6.

Setelah interval, Tommy semakin meninggalkan jauh Wong dengan skor 16-9. Penempatan bola yang akurat membuatnya dapat memetik poin demi poin dengan begitu mudah. Laga set pertama pun berakhir manis untuk Tommy dengan skor 21-10.

Di set kedua, tensi permainan semakin meningkat. Wong dapat mengejar ketertinggalannya dari Tommy yang sempat memimpin di awal laga sehingga kedudukan sempat imbang 7-7. Melihat kondisi ini, Tommy tentu saja tak tinggal diam. Pemain peringkat 18 dunia itu langsung tancap gas dan unggul di interval set kedua dengan skor 11-8.

Setelah interval, Wong berusaha mengejar ketertinggalannya sehingga kedudukan menjadi terpaut tipis, yakni 11-12. Beruntung, kebangkitan Wong dapat diantisipasi dengan baik oleh Tommy yang akhirnya menyelesaikan laga set kedua dengan skor 21-15. Di babak kedua, Tommy berpeluang berjumpa dengan pebulu tangkis nomor satu dunia, Kento Momota. Hal ini bisa terjadi jika tunggal putra asal Jepang itu dapat menumbangkan wakil China, Lin Dan. (*)

 

BERITA REKOMENDASI