Net

Liliyana Natsir Tulis Pesan Menyentuh Untuk Owi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kabar pensiunnya Tontowi Ahmad dari dunia bulu tangkis mengundang beragam respons dari berbagai pihak, termasuk dari mantan rekan duetnya, Liliyana Natsir. Pesan khusus pun dituliskan Liliyana untuk Tontowi lewat sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya.

Dalam pesan tersebut, Liliyana mengucapkan selamat kepada Owi –sapaan akrab Tontowi– yang akhirnya mengakhiri perjalanan karier di dunia bulu tangkis. Liliyana yang sudah lebih dahulu mengambil langkah tersebut mengatakan bahwa memutuskan untuk pensiun bukanlah hal yang mudah untuk seorang atlet dan hal itu diyakini turut dirasakan oleh Owi.

“Happy retirement mantan partner. Setiap atlet pasti akan ketemu sama yang namanya masa pensiun, semua akan ngalamin. Hari ini Owi ngumumin pensiun, saya yakin ini keputusan yang berat buat Owi, saya tahu karena saya pernah mengalaminya. Rasanya sedih melepas status sebagai pemain bulu tangkis, dunia yang sudah kita tekuni sejak kecil,” tulis Liliyana di akun Instagram pribadinya, @natsirliliyana, Selasa (19/5/2020). “Bulu tangkis yang sudah membuat kita dikenal banyak orang, membuat orangtua kita bangga. Tetapi, inilah yang namanya hidup, roda terus berputar dan sekarang saatnya memberikan tongkat estafet kepada adik-adik yang ada di pelatnas untuk meneruskan prestasi-prestasi membanggakan yang sudah Owi raih selama ini,” lanjutnya.

Dalam pesan tersebut, Liliyana tak lupa juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tontowi karena telah berdedikasi besar kepada dunia perbulutangkisan Indonesia. Tontowi juga dinilai telah menjadi partner yang baik untuk Liliyana selama ini.

Berkat kerja sama yang apik, prestasi manis pun akhirnya bisa diraih duet Owi/Butet –panggilan akrab Tontowi/Liliyana. Mereka tercatat berhasil meraih medali emas di Olimpiade pada 2016, menjadi juara dunia pada 2013 dan 2017, hingga hattrick juara di turnamen bergengsi All England pada 2012-2014.

“Dengan pensiunnya Owi, maka di Istora nggak akan bergema lagi teriakan untuk Owi. Pasti akan rindu sama suasana tanding dan dukungan para pencinta bulu tangkis, seperti saya yang sampai saat ini masih merindukan teriakan Owi/Butet yang menggema di Istora,” tutur Liliyana.

“Sekali lagi, Happy Retirement, Owi! Sukses di kehidupan yang baru. Terima kasih sudah menjadi partner yang sabar, partner yang sudah membawa saya menaiki puncak prestasi tertinggi di bulu tangkis dan terima kasih atas dedikasimu untuk Indonesia,” tutupnya.

BERITA REKOMENDASI