Net

Tontowi Tak Masalah Pasangan dengan Gloria

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad kembali diturunkan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018 untuk memperkuat PB Djarum. Tetapi pada laga yang dimainkan melawan PB AD Bandung, Tontowi tidak dimainkan bersama pasangan tetapnya yakni Liliyana Natsir.

Meski Tontowi/Liliyana berada dalam satu klub, tetapi PB Djarum menurunkan Tontowi bersama juniornya yakni Gloria Emanuelle Widjaja. Menghadapi wakli PB AD yakni M. Gustaf Firdaus/Mayrina Lukmanda, Tontowi/Gloria berhasil menyumbangkan satu angka untuk PB Djarum usai menang dengan skor 21-15 dan 21-15.

“Ini pertandingan pertama saya di Kejurnas ini, jadi masih adaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock. Makanya tadi beberapa kali sempat banyak melakukan kesalahan sendiri. Tapi kondisi ini tentunya bukan jadi alasan. Karena secara keseluruhan penampilan kita hari ini sudah bagus,” ungkap Tontowi, mengutip dari laman resmi PB Djarum, Kamis (20/12/2018).

Lebih lanjut, Tontowi mengaku tidak mengalami kendala berarti ketika dipasangkan dengan Gloria. Pasalnya keduanya pun sempat pernah dipasangkan di Pelatnas untuk menjadi pelapis Tontowi/Liliyana. Meski akhirnya, Gloria kini tengah difokuskan bersama Hafiz Faizal.

“Kalau berpasangan dengan Gloria rasanya tidak perlu penyesuaian lagi. Karena sebelumnya kita pernah dipasangkan. Selain itu, kalau latihan di pelatnas pun kita sering latihan bareng. Jadi tidak ada yang berbeda,” lanjut Tontowi.

“Iya memang benar apa yang dikatakan Mas Owi. Dan saya sendiri siap jika harus dipasangkan dengan siapa pun di kejuaraan ini. Semoga kami semua di PB Djarum, bisa mengulang sukses seperti dua tahun lalu di Kejurnas kali ini,” pungkas Gloria. (*)

BERITA REKOMENDASI