Net

Tuan Rumah dan RSUD Panembahan Juara

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim tuan rumah Rumah Sakit (RS) Bethesda Yogya dan RSUD Panembahan Bantul berbagi gelar juara dalam Turnamen bulutangkis beregu antarinstansi menyemarakan HUT ke-120 RS Bethesda tahun 2019. Pertandingan yang berlangsung sehari penuh tersebut digelar di Aula SMPN 1 Jalan Cik Ditiro, Yogya, Sabtu (6/7/2019). 

Regu RS Bethesda merebut juara beregu campuran, setelah di final menundukkan  STTNas dengan skor 2-0. Sedangkan  regu RSUD Panembahan Bantul yang tampil di kelompok beregu putra dengan sistem setengah kompetisi, dari tiga kali bertanding dalam kelompok  yang diikuti 4 regu peserta, mereka tidak terkalahkan, sehingga berhak menyandang gelar juara.

Di kelompok  beregu campuran yang melibatkan 8 regu dengan sistem gugur, 4 regu akhirnya melenggang ke semifinal, yaitu PWI DIY, tuan rumah RS Bethesda  Yogya, STTNas dan RSUPAU Harjolukito. Setelah melakoni laga semifinal RS Bethesda menang atas PWI DIY 2-0 dan STTNAs menundukkan Harjolukito 2-1. Di final  RS Bethesda menang atas STTNas. 

Untuk beregu putra, juara I direbut RSUD Panembahan Senopati Bantul, setelah tak terkalahkan dari 3 kali main. Peringkat kedua  direbut RS Bethesda dua kali menang dan sekali kalah. Peringkat III direbut regu Universitas Sanata Dharma (USD) dari tiga kali main, membukukan sekali menang dan dua kali kalah. Sedangkan regu teni dari tiga tampil belum pernah menang.

Seksi pertandingan olahraga HUT ke-120 RS Bethesda  Yohanes Eko yang didampingi Bagong (pemain RS Bethesda sekaligus seksi pertandingan bulutangkis) menjelaskan,  event ini diikuti 12 tim beregu dengan rincian 8 regu kelompok beregu campuran dan 4 beregu ganda putra. Dari 12 regu yang ikut dalam turnamen bulutangkis RS Bethesda  ke-120, di antaranya Bank BPD DIY,  RSUPAU  Harjolukito, PWI DIY, STIKES Ahmad Yani, STTNAs, RS Grahasia Sleman, RSUD Panembahan Bantul, PKU Muhammadiyah Yogya, Universitas Sanata Dharma (USD) dan tuan rumah Bethesda.

Menurut  Yohanes Eko, selain bulutangkis, cabor lain yang dipertandingkan dalam rangkaian HUT RS Bethesda yaitu tenis lapangan, jalan Sehat dan Fun Bike  Oktober 2019, pertandingan sepakbola persahabatan segi tiga antara tuan rumah RS Bethesda, Pemkot Yogya dan PWI DIY. "Untuk kegiatan yang bersifat umum, RS Bethesda mengadakan operasi katarak di RS Bethesda, baksos pengobatan gratis di Kulonprogo, donor darah di RS Bethesda," papar Yohanes Eko. 

Para juara I,II dan III  beregu campuran  dan beregu putra masing-masing mendapat  trofi uang pembinaan  yang bervariasi Rp 2,5 juta,- II. Rp 2 juta dan III. Rp 1 juta yang diserahkan Direktur Utama RS Bethesda dr Purwoadi Sujatno SPPd. (Rar)

BERITA REKOMENDASI