Net

Tumbang dari Wakil China di Partai Kedua, Peluang Ginting Tipis

GUANGZHOU, KRJOGJA.com – Pil pahit harus ditelan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di matchday kedua Grup A BWF World Tour Finals 2018. Anthony harus menelan kekalahan dari wakil China, Shi Yuqi, dengan skor 8-21 dan 19-21, pada Kamis (13/12/2018) siang WIB.

Pertandingan yang sengit tersaji di awal set pertama. Kejar-mengejar angka terus terjadi sehingga kedudukan sempat imbang 3-3. Tetapi, Shi Yuqi berhasil memimpin dengan skor 4-6. Keunggulan ini terus dipertahankannya hingga interval set pertama dengan skor 5-11.

Setelah interval set pertama, Anthony tampak benar-benar tak mampu meladeni permainan Shi Yuqi. Pebulu tangkis peringkat tujuh dunia itu pun semakin tertinggal dengan skor 8-18. Laga set pertama pun dapat diselesaikan Shi Yuqi dengan skor 8-21.

Di set kedua, pertandingan menjadi semakin sengit. Kejar-kejaran angka sudah tersaji sejak awal pertandingan. Tetapi, Anthony berhasil tampil lebih tangguh sehingga dapat memimpin dengan skor 11-8.

Setelah interval set pertama, Shi Yuqi berusaha mengejar ketertinggalannya. Usaha pebulu tangkis peringkat dua dunia itu pun membuahkan hasil yang manis lantaran dapat membalikkan kedudukan menjadi unggul 17-15. Meski telah tertinggal, Anthony tak menyerah. Dia pun dapat mengembalikan keunggulannya menjadi 18-17. Tetapi, kondisi ini tak bertahan lama karena Shi Yuqi kembali unggul menjadi 20-19. Laga set kedua pun diselesaikannya dengan skor 21-19.

Kekalahan ini membuat peluang Anthony untuk melangkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2018 semakin mengecil. Sebab, di partai pertama Grup A, ia takluk dari wakil Taiwan, Chou Tien Chen, dengan skor 21-17, 18-21, dan 18-21. Nasib Anthony pun bakal ditentukan pada laga lainnya di Grup A pada hari ini yang mempertemukan Chou Tien Chen dengan Son Wan Ho. Jika Chou berhasil menaklukkan Son, Anthony dipastikan tersingkir dari BWF World Tour Finals 2018. (*)

BERITA REKOMENDASI