Net

Tumbangkan Bai Yupeng, Alvin Yulianto Beri Harapan Tunggal Putra Indonesia

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemain muda Indonesia, Alberto Alvin Yulianto berhasil mengalahkan tunggal Tiongkok, Bai Yupeng di babak ketiga kategori perorangan Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championship 2017, Selasa (17/10/2017) petang. Dalam laga sengit tersebut, Alvin berhasil menang dua set langsung 21-19 dan 24-22.

Di set pertama, Alvin terlihat bermain cukup tenang dan cermat dalam menempatkan bola. Meski sempat unggul cukup jauh di awal namun set pertama berakhir cukup tipis yakni 21-19.

Di set kedua, Bai yang di kategori beregu mampu mengalahkan Gatjra Piliang Cupu mencoba bangkit. Bai sempat unggul sebelum Alvin berhasil menyamakan kedudukan dan bahkan berbalik.

Namun keuletan Bai sempat hampir membuat pertandingan bertambah ke game ketiga. Namun, kesalahan sendiri yang dilakukan Bai membuat Alvin akhirnya meraih kemenangan 24-22 sekaligus memastikan langkah wakil tunggal putra Indonesia tersebut ke babak keempat.

Kepada wartawan usai pertandingan, Alvin mengaku cukup senang bisa melewati hadangan pemain Tiongkok. Meski sempat kehilangan fokus karena pengaruh angin, namun Alvin bisa kembali dan memenangkan pertandingan.

“Tadi saya berani ubah pola karena sebelumnya takut bola out setelah menang angin. Sebelum tanding memang saya pelajari gaya Bai Yupeng dan berusaha menaruh bola di belakang karena nettingnya bagus, syukurlah ternyata bisa menang,” ungkapnya.

Ketika ditanya target kedepan, Alvin sendiri masih enggan berangan terlalu jauh mengingat setiap babak memiliki kualitas lawan yang semakin baik. Di babak keempat, Rabu (18/10/2017) besok Alvin bakal bertemu dengan dengan tunggal Moldova, Cristian Savin.

“Intinya saya berusaha melewati satu demi satu dulu. Tapi secara pribadi target saya kalau bisa tembus semifinal dulu,” sambungnya lagi.

Indonesia sendiri mengirimkan dua wakil ke babak keempat di tunggal putra yakni Alvin Yulianto dan M Diaz. Sementara Ikhsan Imanuel Rumbay dan Gatjra Piliang Cupu dipaksa berhenti setelah kalah dari lawannya di babak ketiga. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI