Net

Tunduk dari Jepang, Della/Rizki Berhenti di Semifinal Malaysia Open 2018

KUALA LUMPUR, KRjogja.com – Pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta harus tunduk dari pasangan Jepang, Misaki Martsumoto/Ayaka Takahashi pada babak semifinal Malaysia Open 2018. Pasangan ganda putri Indonesia itu harus takluk dalam dua set langsung dengan skor sama 9-21.

Hasil ini tentu menjadi prestasi buruk bagi Indonesia di mana gugurnya Della/Rizki, menandakan bahwa tidak ada wakil Indonesia pada kategori ganda putri di partai final Malaysia Open 2018. Sedari set pertama, pasangan Jepang telah menunjukkan kedigdayaannya dari Della/Rizki.

Tiap serangan yang dibangun oleh Misaki/Ayaka selalu merepotkan Della/Rizki dan menghasilkan poin. Padahal, pasangan Indonesia sebelumnya meraih angka terlebih dahulu dibandingkan Misaki /Ayaka. Akan tetapi, pada pertengahan set alur berubah dan pasangan Jepang mampu mengejar bahkan mengungguli Della/Rizki. Terlebih lagi, kesalahan sendiri juga mewarnai kekalahan pasangan Indonesia pada set pertama, sehingga tidak sulit bagi Misaki/Ayaka untuk unggul pada set tersebut dengan skor 9-21.

Berlanjut pada set kedua, perubahan tidak begitu tampak dari penampilan Della/Rizki sehingga permainan pun masih dikuasai pasangan Jepang. Tiap serangan Misaki/Ayaka pun mampu menembus pertahanan Della/Rizki dan menghasilkan poin-poin penting.

Sejatinya, Della/Rizki mampu memberi perlawanan hingga poin keenam, tetapi setelah itu pasangan Jepang tancap gas. Alhasil, pasangan Indonesia itu pun harus mengakui keunggulan Misaki/Ayaka dengan skor 9-21. Dengan hasil itu, membuat Della/Rizki harus mengubur mimpinya untuk menjuarai Malaysia Open 2018. (*)

BERITA REKOMENDASI