Net

Tundukkan Shesar di Final, Anthony Ginting Juara PBSI Home Tournament

Editor: KRjogja/Gus

Sementara itu, Menpora RI Zainudin Amali memberikan apresiasinya atas penyelenggaraan event ini, “Ini satu kreativitas dari PBSI, luar biasa, cabor memang harus begitu, apalagi atlet sudah terkurung tiga bulan, harus ada relaksasi perasaan yang terkurung,” kata Zainudin yang menyaksikan laga final tersebut.

“Kepada para pendukung khususnya Mola TV yang menyiarkan turnamen ini, saya apresiasi karena tidak hanya menayangkan kegiatan yang ditonton orang banyak tapi kegiatan internal seperti ini, Mola TV juga aktif memberikan dukungan untuk perkembangan bulutangkis,” tuturnya.

Menpora mengharapkan, turnamen ini bisa menjadi turnamen percontohan yang menggunakan protokol Covid-19. Menpora mengatakan bahwa langkah ini bisa ditiru oleh cabang olahraga lain. “Cabor harus kreatif, masa bulutangkis bisa, yang lain tidak? Dengan tetap melakukan protokol kesehatan. Saya akan sampaikan ke cabor lain terutama yang non-body contact, kalau body contact seperti sepakbola dan basket itu belum ya,” lanjutnya.

Dalam masa-masa pandemi Covid-19 yang tanpa turnamen ini, Menpora mengimbau para atlet untuk tetap menjaga kondisi dan stamina.

“Kepada atlet-atlet yang ada di Cipayung, sudah tanggung, kalian sudah di sini, jangan ada perasaan jenuh. Targetnya ke olimpiade, masih ada waktu, perbaiki performance. Kita belum tahu situasi ini sampai kapan, jadi jaga betul stamina dan ikuti protokol kesehatan,” pungkas Zainudin. (Rar)

BERITA REKOMENDASI