Net

Tundukkan Zhao Junpeng, Jonatan Christie Lolos ke Semifinal Korea Open 2018

SEOUL, KRJOGJA.com – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memastikan diri lolos ke babak semifinal Korea Open 2018. Kepastian ini didapat usai Jonatan menaklukkan wakil China, Zhao Junpeng, di babak perempatfinal dengan skor 21-17 dan 21-16, Jumat (28/9/2019) siang WIB.

Di set pertama, Jonatan bisa tampil begitu tangguh sehingga memimpin dengan skor yang cukup jauh, yakni 11-5. Setelah interval set pertama, Zhao berusaha keras untuk mengejar. Akan tetapi, usahanya belum mampu membalikkan keadaan karena Jojo –sapaan akrab Jonatan– terus memperjauh keunggulannya menjadi 17-13. Pertandingan set pertama pun berakhir dengan skor 21-17.

Di awal set kedua, kondisi tak banyak berubah. Jonatan masih bisa memimpin pertandingan dengan skor 6-2. Melihat kondisi ini, Zhao tak tinggal diam. Pebulu tangkis peringkat 74 dunia itu pun berhasil mengejar ketertinggalannya sehingga kedudukan menjadi 10-10. Akan tetapi, Jonatan dapat terus memimpin hingga interval set kedua menjadi 11-10.

Setelah interval set kedua, Jonatan makin memperjauh keunggulannya menjadi 15-12. Serangan demi serangan yang dilancarkan Zhao dapat dengan mudah dihalau oleh pebulu tangkis peringkat 15 dunia itu. Pertandingan set kedua pun akhirnya dimenangkan oleh Jonatan dengan skor 21-16.

Kemenangan ini membuat Jonatan memastikan diri melangkah ke babak semifinal Korea Open 2018. Di babak tersebut, ia masih menanti lawan yang akan dihadapinya, yakni antara wakil tuan rumah, Heo Kwang Hee, atau rekan senegara, yakni Tommy Sugiarto. (*)

BERITA REKOMENDASI