Net

Turnamen PBSI, Anthony Ginting Taklukkan Bobby Setiabudi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sempat dibuat repot juniornya Bobby Setiabudi, sebelum akhirnya menyudahi lawannya itu dua game dengan skor 21-19, 21-16 pada babak penyisihan Grup E khusus nomor tunggal dalam Turnamen bulutangkis intern PBSI 2020.

Laga pertama antara Anthony dan Bobby yang digelar di GOR Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (8/7) berlangsung seru. Bobby terus memberikan perlawanan pada seniornya tersebut hingga akhir game. Pada game pertama, keadaaan sempat genting saat Bobby menyamakan kedudukan 19-19. Tapi Anthony yang sudah lolos ke Olimpiade Tokyo tersebut menunjukkan kematangannya dan mengamankan poin-poin krusial.

“Sebetulnya bobby bermain bagus hari ini, tapi di akhir-akhir permainan, saya bisa memegang kendali. Di akhir itu Bobby melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Di pertandingan pertama ini saya merasa belum tampil seratus persen karena masih menyesuaikan diri setelah sudah lama tidak bertanding,” ujar Anthony , dikutip badmintonindonesia.org.

“Lawan terberat di turnamen ini, menurut saya berat, karena kami kan sering latihan bareng, sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Semua ingin tampil bagus di turnamen ini karena sudah lama tidak ada pertandingan. Saya sempat nervous karena tiga bulan tidak bertanding, saya bersyukur PBSI berinisiatif mengadakan turnamen ini,” papar Anthony.

BERITA REKOMENDASI