Net

Turun di Indonesia Open 2019, Gloria Tak Terbebani Status

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, menyandang status sebagai unggulan keenam saat berlaga di Indonesia Open 2019 Super 1000. Menanggapi situasi ini, Gloria memastikan tidak akan terbebani.

Gloria mengatakan status unggulan justru akan menjadi penyemangat baginya serta Hafiz untuk tampil lebih baik di turnamen yang digelar pada 16-21 Juli 2019. Dengan begitu, pebulu tangkis kelahiran Bekasi itu pun bisa tampil lebih percaya diri.

Meski begitu, Gloria tak menampik akan adanya tekanan yang dirasakan saat berlaga di Indonesia Open 2019 dengan status tersebut.Tetapi, ia sudah memiliki cara tepat untuk mengatasinya. Dengan tetap rileks dan selalu berpikir positif, Gloria yakin bisa tetap fokus tanpa merasa terbebani status unggulan itu.

“Pengalaman dan status unggulan kami jadikan penyemangat untuk lebih percaya diri saja. Tapi di lapangan, enggak ada yang tahu, apalagi pertandingan di Indonesia banyak kejutan. Untuk mengatasi beban, kami coba lebih rileks, positive thinking saja, dan berusaha maksimal di lapangan,” ujar Gloria, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (27/6/2019).

Di babak pertama Indonesia Open 2019, Gloria serta pasangannya, Hafiz, bakal dihadapi dengan perang saudara. Hafiz/Gloria akan berjumpa dengan junior mereka di pelatnas, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Secara rekor pertemuan serta peringkat, Hafiz/Gloria tentu saja lebih diunggulkan. Dari catatan head to head pun, mereka unggul 1-0. Di turnamen Singapore Open 2019, Hafiz/Gloria menang straight game atas Rinov/Mentari dengan skor telak 21-7 dan 21-11.

 

 

BERITA REKOMENDASI