Net

Usai Emas Olimpiade, Owi/Butet Bidik Juarai Superseries di Dubai

JAKARTA (KRjogja.com) – Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir baru saja sukses menggondol medali emas di Olimpiade Rio 2016. Meski demikian, pasangan emas ini sudah langsung membidik target berikutnya, yakni turnamen BWF Superseries Finals 2016 di Dubai, Uni Emirat Arab. Turnamen ini akan dihelat pada 14-18 Desember mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky, saat menemani Owi/Butet dan rombongan menyambangi Istana Negara untuk menemui Presiden Jokowi, Rabu (24/8/2016).

“Saya masih akan melihat persiapan Owi/Butet. Semestinya mereka akan mengikuti turnamen superseries di Jepang dan Korea Selatan pada September. Tapi, saya batalkan untuk dua turnamen itu karena mereka sebagai juara Olimpiade sudah meraih wild card ke Superseries Finals,” kata Richard kepada awak media.

Penampilan Owi/Butet di Olimpiade Rio memang bisa dibilang sempurna. Sebagai peringkat tiga dunia, mereka secara impresif mampu menumbangkan pasangan Malaysia di partai puncak dan pasangan China yang notabene peringkat satu dunia di babak semifinal. (*)

BERITA REKOMENDASI