Net

Viktor Axelsen Puji Permainan Anthony Ginting

TOKYO, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melanjutkan perjalanannya ke Jepang Open 2018 Super 750. Pemain berusia 21 tahun itu harus menyerah dari Viktor Axelsen asal Denmark di babak perempatfinal dengan skor 17-21 dan 15-21.

Perjuangan keras pun telah dilakukan Anthony yang mencoba untuk bisa menaklukkan pemain peringkat satu dunia. Meski pada pertemuan pertama, Anthony mampu mengatasi Axelsen. Namun kali ini tidak. Pemain kelahiran Cimahi tersebut dipaksa menyerah dalam waktu 59 menit.

Pada pertemuan pertama mereka di Piala Sudirman 2017, pemain peringkat 10 dunia itu harus bersusah payah menaklukkan Axelsen dengan skor 13-21, 21-17 dan 21-14. Sayang, pada kesempatan kedua kali ini, Anthony langsung menyerah dua set langsung.

Meski begitu, hal tersebut tak menurunkan niat Axelsen untuk memberi pujian kepada Anthony. Sebab mantan juara dunia itu pun sempat beberapa kali kerepotan menghadapi serangan-serangan Anthony yang memiliki penempatan baik pada laga tersebut.

Pujian itu dilontarkan Axelsen ketika keduanya bersalaman seusai laga. Tak hanya itu, Axelsen memberikan ucapan selamat kepada Anthony yang secara mengejutkan berhasil merebut medali perunggu di Asian Games 2018.

“Dia bilang permainan saya hari ini bagus dan dia mengucapkan selamat buat saya atas capaian di Asian Games kemarin,” ungkap Axelsen, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (15/9/2018). (*)

 

BERITA REKOMENDASI