Net

Viktor Axelsen Siap Hadapi Grup Neraka di Dubai Superseries

DUBAI (KRjogja.com) – Pertarungan sengit dipastikan tersaji di Dubai Superseries Final 2017 yang akan memainkan fase grup terlebih dahulu pada 13-15 Desember 2017. Persaingan ketat diprediksi akan terjadi di nomor tunggal putra yang menghasilkan grup neraka.

Salah satunya duel panas dipastikan akan terjadi di Grup B yang mempertemukan juara dunia 2017 yakni Viktor Axelsen asal Denmark dan Kidambi Srikanth dari India. Seperti diketahui keduanya meraih hasil fenomenal musim ini. Terlebih bagi Srikanth, tahun ini ia mengoleksi empat gelar Superseries.

Selain bersama Srikanth, Axelsen akan bergabung bersama tunggal putra lainnya seperti Shi Yuqi dari China dan Chou Tien Chen asal Taiwan. Pemain yang kini menempati peringkat satu dunia itu mengaku tak sabar menghadapi duel sengit dengan ketiga calon lawannya itu.

Baginya, Axelsen justru mengaku tertantang dengan Shi Yuqi yang belum pernah ia lawan. Meski Shi Yuqi tak diunggulkan ketimbang dirinya dan Kidambi, tetapi peraih perunggu Olimpiade 2016 itu tetap tidak ingin meremehkan lawannya tersebut.

“Saya tidak pernah bermain dengan Shi Yuqi. Saya menantikan hal itu. Tidak ada pertandingan yang mudah di ajang ini. Ini berbeda dengan turnamen lainnya,” ungkap Axlesen, mengutip dari laman resmi BWF, Selasa (12/12/2017).

“Anda mungkin kalah lebih awal tapi Anda masih memiliki kesempatan untuk maju. Kami lebih terbiasa dengan sistem knockout. Saya senang bermain di sini. Semuanya terasa bagus di turnamen ini,” tutupnya.

Menariknya, laga pertama grup ini akan mempertemukan Srikanth melawan Axelsen. Ini akan menjadi pertemuan mereka yang ketujuh kalinya. Sementara pertemuan keduanya saat ini berakhir imbang yakni 3-3.

Sedangkan pada Grup A akan menampilkan para unggulan teratas yakni Son Wan Ho asal Korea, Lee Chong Wei asal Malaysia, Ng Ka Long (Hong Kong) dan Chen Long (China). Pertemuan menarik akan terjadi partai ulangan final Olimpiade 2016 yang mempertemukan Chong Wei dan Chen Long. (*)

 

BERITA REKOMENDASI