Net

Vinales Inginkan Motor Yamaha Lebih Kencang di Trek Lurus

LESMO, KRJOGJA.com – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales menginginkan motornya, YZR-M1 edisi 2020 lebih cepat di trek lurus. Hal itu dibutuhkan Vinales untuk dapat bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP pada musim 2020.

Sebagaimana diketahui, kecepatan di trek lurus adalah kekurangan dari YZR-M1. Kuda besi Yamaha itu sangatlah tangguh di tikungan dan kelebihan itu membawa beberapa pembalap mereka seperti Valentino Rossi serta Jorge Lorenzo merengkuh gelar juara MotoGP.

Namun, Yamaha tidak bisa hanya mengandalkan kelebihan di tikungan dalam persaingan MotoGP modern. Sebab, RC213V milik Repsol Honda sangat tangguh di tikungan. Bahkan kuda besi Honda itu juga sangat kencang saat melaju di trek lurus.

Hal itu yang membuat Honda bisa mendominasi MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Kekuatan Honda bertambah karena ada Marc Marquez selalu bisa mengeluarkan potensi maksimal dari RC213V. Sejak bergabung dengan Honda pada musim 2013, ada enam gelar juara MotoGP yang ia koleksi.

Menilik dominasi Marquez dengan Honda maka Vinales sangat ingin YZR-M1 jadi lebih kompetitif. Vinales menjelaskan bahwa ia pun berusaha untuk mengubah gaya balapnya agar sesuai dengan YZR-M1 sehingga bisa mengeluarkan potensi maksimal dari motor Yamaha tersebut.

“Cukup jelas bagi saya, area mana yang perlu ditingkatkan dan sisi mana yang harus ditingkatkan dari motor, setidaknya untuk bisa memperjuangkan gelar. Jadi kami bekerja sangat keras untuk tujuan itu,” ujar Vinales, melansir dari Tuttomotoriweb, Sabtu (11/1/2020).

“Saya punya waktu untuk bekerja sedikit pada gaya membalap saya, untuk membuat beberapa aspek sedikit lebih bersih dan membantu motor agar melaju lebih cepat. Dari sudut pandang itu, saya pikir saya bisa beradaptasi lebih baik,” katanya.

 

BERITA REKOMENDASI